Skuat nya Tidak Banyak Perubahan, Legenda Liverpool Khawatir Tidak Bisa Pertahankan Gelar Liga

Skuat nya Tidak Banyak Perubahan, Legenda Liverpool Khawatir Tidak Bisa Pertahankan Gelar Liga
Detik Sport
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 12 September 2020 08:40 WIB

Terasjabar.id - Jamie Carragher merasa khawatir Liverpool bakal gagal mempertahankan gelar juara Premier League yang mereka raih musim lalu lantaran skuat mereka tak mengalami perubahan musim panas ini.


Liverpool tampil luar biasa musim lalu. Mereka menjadi juara liga dengan menetapkan standar yang sangat tinggi.

Musim ini Liverpool tentu harus bisa setidaknya mempertahankan standar tersebut. Namun banyak yang ragu pasukan Jurgen Klopp akan bisa melakukannya.

Sebab mereka tak membeli amunisi baru untuk tim utamanya. Mereka cuma membeli satu pemain yakni Kostas Tsimikas, yang lebih merupakan pemain pelapis.

Di sisi lain para rival aktif merekrut pemain baru. Mereka berusaha keras untuk menyamai level Liverpool.


1 dari 2 halaman

Kekhawatiran Carragher

Sikap pasif Liverpool ini sendiri sudah membuat resah sejumlah pihak, khususnya para legenda klub. Hal yang sama kini juga dirasakan oleh Jamie Carragher.

Eks bek timnas Inggris ini mengaku khawatir Liverpool bakal gagal mempertahankan gelar juaranya. Sebab dengan skuat yang sama, lawan akan bisa mengantisipasi permainan mereka. Selain itu ia merasa sedikit cemas bahwa tak hadirnya pemain baru akan membuat pemain berpuas diri

"Jika Liverpool tidak memenangkan liga musim ini, saya tidak berpikir itu karena mereka akan kekurangan motivasi. Tim Liverpool ini masuk ke final Liga Champions, kembali tahun depan dan memenangkannya, lalu melanjutkan ke memenangkan Premier League," ucapnya pada Sky Sports.

"Satu-satunya kekhawatiran bagi Liverpool adalah bahwa tim tidak terlalu banyak berubah. Terkadang Anda hanya perlu sedikit kesegaran, secara mental seperti apapun," seru Carragher.

2 dari 2 halaman

Liverpool Masih Kandidat Juara

Namun demikian Jamie Carragher meyakini bahwa Liverpool masih tetap cukup kuat ketimbang Chelsea atau pun Manchester United. Menurutnya hanya The Reds dan Manchester City saja yang akan bersaing memperebutkan gelar juara Premier League musim 2020-21.

"Akan menarik untuk melihat apakah mereka mendapatkan satu atau dua perekrutan di seluruh lini. Saya tidak melihat Chelsea atau Manchester United mendapatkan 90 poin lebih untuk memenangkan gelar," cetusnya.

"Saya berharap mereka bisa menutup celah agar lebih menarik, tetapi saya masih melihat Liverpool atau City untuk [jadi juara] liga," klaim Carragher.

Liverpool sempat dikaitkan dengan gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Akan tetapi ada kabar bahwa The Reds tak akan merekrutnya musim panas ini tapi musim depan.

(Sky Sports/bola.net)

Liverpool Liga Inggris Juara Jamie Carragher


Loading...