Khabib Teringat Prestasi Ronaldo di Piala Dunia

Khabib Teringat Prestasi Ronaldo di Piala Dunia
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 11 September 2020 14:20 WIB

Terasjabar.id -- 

Juara bertahan kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov terkenang prestasi legenda timnas Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima di final Piala Dunia 2002 silam.

Ingatan itu coba dibagi Khabib kepada para pengikutnya di Instagram dan juga publik lain. Khabib mengunggah aksi Ronaldo usai membobol gawang Jerman yang dikawal Oliver Kahn.

"Setiap pandangan berbeda. Tetapi momen olahraga ini lah yang saya ingat sejak lama. Sepak bola olahraga yang hebat," tulis Khabib dalam keterangan unggahannya itu.

Dalam final tersebut Brasil menang 2-0 atas Jerman di Stadion Internasional Yokohama lewat dua gol Ronaldo di menit ke-67 dan 79'.





Pencapaian itu menjadi gelar kelima bagi Selecao di Piala Dunia setelah 1958, 1962, 1970, dan 1994.

Selain teringat aksi Ronaldo di final Piala Dunia 2002, The Eagle, julukan Khabib, juga mengunggah komentar mantan striker Manchester United Ruud van Nistelrooy yang kesulitan menghadapi pertahanan AC Milan.



"Oh, dan kemudian mereka memiliki [Andrea] Pirlo dan [Clarence] Seedorf, orang terkuat di sepak bola. Itu adalah malam yang sulit. Saya tidak bisa mendekati [gawang] untuk melepas tembakan," ucap Nistelrooy menambahkan."Pertahanan [terhebat] yang saya hadapi adalah melawan Cafu, Jaap Stam, Alessandro Nesta dan Paolo Maldini. Itu luar biasa. Dan kemudian mereka memiliki [Gennaro] Gattuso di depan mereka. Saya pikir mereka akan membunuh saya jika saya mendapatkan bola," ujar Nistelrooy.

Saat ini Khabib Nurmagomedov sedang menunggu pertarungan berikutnya di kelas ringan melawan Justin Gaethje dalam UFC 254 yang rencananya digelar pada 24 Oktober mendatang.

(sry/har/CNN)

UFC Instagram Khabib


Loading...