Masyarakat Ramai Membicarakan Menyalanya Lampu Seluruh Kamar di RSD Wisma Atlet, Diduga Penuh Pasien Covid-19, Berikut Penjelasannya

Masyarakat Ramai Membicarakan Menyalanya Lampu Seluruh Kamar di RSD  Wisma Atlet, Diduga Penuh Pasien Covid-19, Berikut Penjelasannya
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 11 September 2020 14:18 WIB

Terasjabar.id - Masyarakat ramai membicarakan menyalanya lampu seluruh kamar di Rumah Sakit Darurat (RSD) penanganan covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (10/9/2020) malam. Pembicaraan hal tersebut mengarah pada dugaan penuhnya kamar perawatan pasien covid-19 di sana karena melonjaknya kasus positif.


Dugga itu langsung dibantah oleh Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) sebagai pengelola RSD Wisma Atlet. Mereka mengatakan menyalanya seluruh lampu kamar di RSD Wisma Atlet merupakan hal biasa.

"Tidak ada (kamar penuh), itu biasa. TIdak benar informasi Wisma Atlet penuh," kata Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahananan I, Kolonel Marinir Aris Mudian saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Aris menegaskan kapasitas RSD Wisma Atlet dalam kondisi normal. Dia mengatakan tak benar bila RSD Wisma Atlet disebut telah penuh oleh pasien covid-19.

"Saat ini masih normal," ujar Aris.

RSD Wisma Atlet sesuai pencatatan data terbaru hari ini pukul 08.00 WiB merawat inap 1.660 pasien, yang terdiri dari 863 laki-laki dan 790 perempuan. Pasien positif covid-19 yang menjalani rawat inap mengalami penambahan 57 orang dari yang sebelumnya 1.603 pasien.

Tercatat ada 270 pasien yang dirujuk ke rumah sakit lain untuk mendapatkan penanganan lebih intensif, sedangkan untuk data pasien yang meninggal dunia ada lima orang. Sejak diresmikan 23 Maret 2020, 14.454 orang terdaftar menjalani perawatan di RSD Wisma Atlet.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona RSD Penanganan Covid-19 Jakarta Pusat


Loading...