Razia Masker Terus Dilakukan di Sejumlah Pasar Tradisional di Kota Pontianak, 136 Pengunjung Pasar di Tes Swab

Razia Masker Terus Dilakukan di Sejumlah Pasar Tradisional di Kota Pontianak, 136 Pengunjung Pasar  di Tes Swab
Ilustrasi (AyoJakarta.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 11 September 2020 13:40 WIB

Terasjabar.id - Razia masker terus dilakukan di sejumlah pasar tradisional di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Sebanyak 136 pengunjung dan pedagang yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung dilakukan tes swab.

Razia dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalbar pada Kamis (10/9/2020) di empat pasar tradisional terbesar yakni Pasar Flamboyan, Pasar Dahlia, Pasar Kemuning, dan Pasar Puring.

"Dari keempat pasar ini ada 136 orang yang kita lakukan tes usap. Sampelnya akan kita kirim ke laboratorium Untan (Universitas Tanjungpura)," ujar Kepala Dinkes Kalbar, Harisson, Jumat (11/9/2020).

Harisson menegaskan razia masker ini dilakukan terkait kampanye pelaksanaan protokol kesehatan yang lebih disiplin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalbar. Di sejumlah pasar tradisional masih ditemui pengunjung maupun pedagang yang abai protokol kesehatan dan tidak menggunakan masker.

"Razia ini juga dilakukan dalam rangka kampanye penggunaan masker serentak dalam rangka penerapan protokol kesehatan," katanya.

Data terkini kasus positif Covid-19 di Kalbar mencapai 728 orang. Sebanyak 621 orang sudah sembuh, dan enam orang meninggal dunia.

Disadur dari iNews.id

Razia Masker Pandemi Virus Corona Pasar Tradisional tes Swab


Loading...