Martin Positif Corona, Rossi Takut Jelang MotoGP San Marino

Martin Positif Corona, Rossi Takut Jelang MotoGP San Marino
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 11 September 2020 12:47 WIB

Terasjabar.id - 

Valentino Rossi menyebut virus corona menjadi ancaman yang berbahaya bagi para pembalap jelang MotoGP San Marino 2020. Hal tersebut usai pembalap Moto2 Jorge Martin dipastikan positif terinfeksi Covid-19.

Rossi sudah mendengar kabar Martin yang positif dan berharap pembalap asal Spanyol itu segera pulih. Sebab virus corona menjadi ancaman nyata bagi para pembalap.

"Saya harap dia baik-baik saja. Karena ini berbahaya [bagi para pembalap]. Kita harus lebih berhati-hati, tidak perlu banyak keluar rumah. Tapi itu juga tergantung keberuntungan, Jorge tidak beruntung [terinfeksi corona]," kata Rossi dilansir dari AS.


Martin dipastikan absen dalam seri balapan Moto2 GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9).

Hasil tes Martin yang menyatakan pembalap asal Spanyol itu positif corona terungkap pada Kamis (10/9) pagi waktu San Marino.

Pembalap asal Spanyol tidak bisa mengikuti balapan karena harus karantina mandiri. Meski begitu, pria 22 tahun itu diprediksi sudah bisa kembali ke sirkuit di Moto2 Emilia Romagna yang juga akan digelar di Sirkuit Misano pada 20 September mendatang.

Lebih lanjut Rossi menyebut seri balapan di Misano ini selalu menjadi istimewa. Pertama, karena dia tinggal hanya 10 kilometer dari sirkuit ini. "Saat kecil saya sering datang ke sini," ujarnya.

Hal istimewa berikutnya adalah ini pertama kalinya balapan MotoGP kembali dihadiri penonton setelah selama pandemi virus corona.

Live streaming MotoGP San Marino 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (13/9). Sementara siaran langsung balapan MotoGP San Marino akan disiarkan Trans7.


(osc/har/CNN)

Valentino rossi MotoGp San Marino


Loading...