Warga Dilaporkan Hilang Saat Mandi di Sungai Kapuas, Ditemukan Mengapung di Teluk Sindor

Warga Dilaporkan Hilang Saat Mandi di Sungai Kapuas, Ditemukan Mengapung di Teluk Sindor
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 11 September 2020 11:22 WIB

Terasjabar.id - Warga yang dilaporkan hilang saat mandi di Sungai Kapuas, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat ditemukan meninggal dunia. Jasad pria bernama Andreas Bijan (75) itu ditemukan di Teluk Sindor.

"Korban ditemukan mengapung di Teluk Sindor radius tiga kilometer dari titik kejadian sekitar pukul 08.15 WIB tadi pagi," ujar Koordinator Basarnas Sintang, Wisnu dihubungi, Jumat (11/9/2020).

Dia menjelaskan, proses pencarian korban yang dilakukan tim gabungan memang terkendala cuaca buruk. Intensitas hujan tinggi menyebabkan sungai meluap. Selain itu arus di sungai semakin deras sehingga menyulitka tim pencarian melakukan penyelaman.

"Hari pertama pencarian tim gabungan sudah melakukan penyelaman di sekitar titik kejadian. Kemudian dilakukan penyisiran ke hilir di Sungai Kapuas dan korban ditemukan mengapung di daerah Teluk Sindor," ujarnya.

Korban dilaporkan hilang pada Rabu (9/9/2020) karena tidak kembali ke rumah usai berpamitan mandi pada pukul 10.00 WIB. Pencarian yang dilakukan warga hanya menemukan handuk korban di tepian sungai.

Disadur dari iNews.id

Sungai Kapuas Kalimantan Barat Tenggelam


Loading...