Ribuan Sekolah Belum Melapor Dana BOS Sejak Januari

Ribuan Sekolah Belum Melapor Dana BOS Sejak Januari
Gelora.co
Editor: Malda Hot News —Jumat, 11 September 2020 10:54 WIB
Terasjabar.id - Ribuan sekolah dari seluruh jenjang belum melapor terkait penerimaan Dana Bantuan Operasional (BOS) sejak tahap pertama atau pada Januari lalu. Tingkat sekolah yang belum melapor meliputi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah menangah Atas (SMA).

Dana BOS sendiri dibagi dalam tiga tahap. Untuk tahap pertama, yakni pada Januari sebesar 30 persen. Kemudian April sebesar 40 persen. Lalu terakhir pada September 30 persen.

Sekretaris Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen) Sutanto, mengatakan, di jenjang SD ada 9.657 sekolah yang belum melapor. Atau sekitar 7 persen SD di seluruh Indonesia belum melakukan pelaporan.

“Untuk SD dari 130.783 sekolah yang mendapatkan BOS reguler itu sudah 93 persen yang memberikan laporan,” kata Sutanto, dalam webinar Sosialisasi Petunjuk Teknis BOS Afirmasi dan Bos Kinerja, Kamis (10/9).

Kemudian, di jenjang SMP terdapat 1.200 sekolah yang belum membuat laporan penerimaan dana BOS. Sedangkan, yang sudah membuat laporan sebesar 37 ribu sekolah.

Untuk jenjang SMA, dari 12.681 sekolah, 666 diantaranya belum memberikan laporan kapada Kemendikbud. Sebesar 95 persen SMA di Indonesia sudah melakukan pelaporan.

“Sedangkan di SMK sudah melapor 13 ribu atau 93 persen. Di SLB sudah ada dua ribu yang melapor itu berarti sudah 95 persen,” pungkas dia.[jpcGelora.co]

SMA Januari Dana Bantuan SMP SD


Loading...