Tempat Khusus Untuk Menampung Pasien Virus Corona, Menko Airlangga Siapkan Hotel Bintang 3

Tempat Khusus Untuk Menampung Pasien Virus Corona, Menko Airlangga Siapkan Hotel Bintang 3
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 11 September 2020 10:36 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah akan menyiapkan tempat khusus untuk menampung pasien Covid-19. Hal ini seiring melonjaknya pasien Covid-19 di Jakarta.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, akan menggunakan hotel untuk menampung pasien Covid-19 yang terus bertambah. Hotel yang disiapkan, yaitu bintang dua hingga tiga.

"Pemerintahan pusat tadi memberi perhatian serius terhadap perkembangan situasi dan akan selalu meningkatkan kapasitas rumah sakit dan fasilitas kesehatan. Dari peningkatan rumah sakit dan fasilitas kesehatan itu juga akan terus menambah fasilitas di hotel termasuk memanfaatkan hotel bintang dua dan tiga ," kata Airlangga dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Dia menyebut, hotel bintang dua dan tiga akan dimanfaatkan menjadi rumah sakit sementara. Tambahan ruang isolasi mandiri juga akan disiapkan di Wisma Atlet Kemayoran.

"Jadi peningkatan rumah sakit dan fasilitas kesehatan itu juga akan terus menambah fasilitas di hotel, termasuk memanfaatkan hotel bintang dua dan tiga seperti yang dicontohkan di Sulawesi Selatan dan juga mempersiapkan ruang isolasi mandiri di Wisma Atlet di mana Wisma Atlet juga mempersiapkan baik di tower 5-6 maupun yang khusus dari pekerja dari luar negeri itu adalah tower 7 dan 8," tuturnya.

Dia menambahkan, dengan pemanfaatan itu diharapkan masyarakat dapat terfasilitasi dengan baik. Pemerintah juga menjamin pasokan obat-obatan tersedia

"Fasilitas ini juga mempersiapkan dari segi jumlah bed juga terus ditingkatkan dan di samping itu juga pemerintah mendorong agar rumah sakit rumah sakit yang ada di DKI ataupun yang di Jakarta itu untuk dilakukan relaksasi terutama terhadap pasien pasien yang posisinya sudah hampir sembuh," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Jakarta Pemerintah Airlangga Hartarto


Loading...