Kumdam III Siliwangi Berikan Penyuluhan di Kodim Kuningan

Kumdam III Siliwangi Berikan Penyuluhan di Kodim Kuningan
Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodim 0615-Kuningan mengikuti kegiatan Penyuluhan Hukum dengan nara sumber Kumdam III/Siliwangi TW III Tahun 2020 di aula Mas'ud Wisnu Saputra Kodim, setempat, Kamis (10/9
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 11 September 2020 10:02 WIB

Kuningan,Terasjabar.id - Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodim 0615-Kuningan mengikuti kegiatan Penyuluhan Hukum dengan nara sumber Kumdam III/Siliwangi TW III Tahun 2020 di aula Mas'ud Wisnu Saputra Kodim, setempat, Kamis (10/9/2020).

Wakakumdam III/Siliwangi, Letkol Chk Suyatno, S.H. selaku narasumber mengingatkan, agar prajurit TNI harus memahami dan memberi contoh teladan dalam penegakan hukum, baik kasus, yang terjadi dalam keluarga maupun Undang-undang ITE, tegasnya saat menyampaikan masalah hukum.
Terkait pandemi Covid-19, hendaknya untuk terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) terhadap masyarakat, ujarnya.


“Dalam menghadapi situasi pandemi ini, diharapkan seluruh anggota/prajurit bisa mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. 
Diupayakan agar prajurit TNI bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” imbuhnya dia.

Selain itu, Letkol Chk Suyatno mengingatkan, untuk selalu bijaksana dalam menggunakan media sosial (medsos). Medsos memang terdapat sisi baiknya, salah satunya mengenai perkembangan informasi, paparnya.

“Kita selaku prajurit TNI harus mampu menggunakan medsos ini dengan sebaik baiknya, jangan sampai kita salah dalam memberikan komentar atau memposting sesuatu yang bisa merugikan institusi atau pribadi kita sendiri. Dalam hal ini, jangan sembarangan memberikan informasi identitas pribadi didalam kesatuan tanpa koordinasi dengan atasan,” tegasnya. (H WAWAN JR)


Prajurit dan PNS TNI Kodim 0615-Kuningan Kumdam III/Siliwangi TW III Undang-undang ITE Pandemi Virus Corona


Loading...