Gubernur Sumsel Meninjau Stadion Gelora Sriwijaya, 'Awas jangan merapat, nanti rusak (rumputnya)'

Gubernur Sumsel Meninjau Stadion Gelora Sriwijaya, 'Awas jangan merapat, nanti rusak (rumputnya)'
(Bambang Irawan/iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 10 September 2020 12:18 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meninjau Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Dia dan tim memeriksa progres pengerjaan renovasi stadion yang diajukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk syarat Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Pria yang kerap disapa HD ini tampak memeriksa rumput dan membersihkan rumput yang masih terdapat gulma yang mengganggu pertumbuhan rumput utama. Bahkan HD juga ikut melakukan penyiraman ke rumput stadion yang kini pengelolaannya dilakukan oleh pihak ketiga agar berstandar internasional.

"Awas jangan merapat, nanti rusak (rumputnya)," kata HD saat menginstruksikan agar hati-hati saat menginjakan kaki ke rumput hijau di Stadion Sriwijaya, Rabu lalu (9/9/2020).

HD menambahkan, proses pengerjaan memang secara bertahap khususnya untuk mempercantik stadion ini agar sesuai standart FIFA.

"Kita sedang mempersiapkan ini, rekomandasi dari PSSI dan FIFA. Mudah-mudahan semuanya bisa terkover dan kita siap. Jadi nanti akan dikonsultasikan, rumput yang sudah bagus ini akan diganti atau dibuang gulmanya," kata dia.

Gubernur Sumatera Selatan herman Deru saat cek kesiapan Stadion Jakabaring untuk Piala Dunia U-20 (Bambang Irawan/iNews)
Gubernur Sumatera Selatan herman Deru saat cek kesiapan Stadion Jakabaring untuk Piala Dunia U-20 (Bambang Irawan/iNews)

HD pun juga turut menyirami rumput dengan alat penyiram khusus. Sesekali, dia juga berpose dengan bola yang ada di lapangan.

"Sambil menunggu, kita sudah persiapakan itu, 16 item rekomendasi itu kita genjot," kata dia.

HD pun memaparkan keunggulan Kompleks Stadion Jakabaring. Menurut dia, Jakabaring ini terigentrasi. Tidak terpisah stadionnya.

"Kalau di stadion lain kan terpisah-pisah. Kita satu kawasan, kita siap dalam satu kawasan," kata HD.

Saat ini progres pengerjaan stadion terus dilaporkan PSSI dan dijadwalkan pada November mendatang Tim FIFA akan datang langsung melihat kesiapan Palembang sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Disadur dari iNews.id

Piala Dunia U-20 PSSI Gubernur Sumsel Stadion Gelora Sriwijaya


Loading...