Gubernur Sulsel Berharap para Atlet yang Punya Prestasi Membawa Nama Baik Daerah Mendapat Penghargaan, 'Misal Rp500 Juta'

Gubernur Sulsel Berharap para Atlet yang Punya Prestasi Membawa Nama Baik Daerah Mendapat Penghargaan, 'Misal Rp500 Juta'
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 10 September 2020 10:30 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, berharap para atlet yang punya prestasi membawa nama baik daerah mendapat penghargaan. Misalnya mereka mendapat apresiasi senilai Rp500 juta.

"Kita berharap bahwa atlet-atlet kita itu betul-betul punya masa depan. Masa depannya juga harus kita pikirkan," kata Nurdin Abdullah di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (10/9/2020).

Menurut dia, bukan hanya pemerintah kabupaten kota dan provinsi yang akan memberikan penghargaan bagi para atlet berprestasi ini. Tapi juga perusahaan multinasional lewat CSR-nya.

Penghargaan ini penting, karena para atlet ini berjuang setiap tahun demi membawa nama Indonesia dan provinsi asalnya. Apresiasi tersebut akan memacu mereka lebih berprestasi nantinya.

"Jadi kita betul-betul memiliki atlet-atlet yang memiliki potensi yang bagus," ujar dia.

Untuk ke depannya, kata dia, Pemerintah Provinsi Sulsel akan mempertimbangkan apresiasi setimpal untuk para atlet ini. Mereka sepatutnya mendapat penghargaan dalam bentuk uang.

"Kalau saya yang terpenting misalnya atlet-atlet unggulan kita itu ada predikatnya. Predikatnya kita nilai misalnya Rp 500 juta, tahun depan satu miliar, jadi mereka ada harapan," katanya.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Sulsel Pandemi Virus corona Atlet Berprestasi


Loading...