Tingginya Intensitas Hujan, Banjir Mengepung Kota Padang

Tingginya Intensitas Hujan, Banjir Mengepung Kota Padang
(Budi Sunandar/iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 10 September 2020 09:05 WIB

Terasjabar.id - Banjir mengepung Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Banjir ini terjadi karena tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kota Padang sejak Rabu malam (9/9/2020).

Banjir setinggi satu meter terjadi di daerah Jondol Mata Air, Kecamatan Padang Selatan. Air merendam jalan dan beberapa permukiman warga sejak Kamis dini hari (10/9/2020).

"Petugas gabungan dari BPBD Padang serta relawan kebencanaan disiagakan di empat titik di lokasi rawan banjir guna melakukan evakuasi warga," kata Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kota Padang Sutan Hendra, Kamis (10/9/2020).

Banjir melanda Kota Padang (Budi Sunandar/iNews)
Banjir melanda Kota Padang (Budi Sunandar/iNews)

Sutan menambahkan, setidaknya terdapat 120 unit rumah warga yang terendam banjir di lokasi ini. Dari hasil pemeriksaan, kata Sutan, lokasi terparah di daerah Jondul, Kecamatan Padang Selatan.

"Kemudian Bungus Teluk Kabung, Alai, Kecamatan Padang Utara dan Tabiang Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo dengan ketinggian dari 60 cm hingga satu meter," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas BPBD Padang masih disiagakan di sejumlah lokasi rawan banjir guna melakukan proses evakuasi warga yang terjebak banjir.

Disadur dari iNews.id

Intensitas Hujan Tinggi Banjir Kota Padang Provinsi Sumbar


Loading...