Wali Kota Sorong Meminta Warga Tidak Mudah Percaya Dengan Informasi Terkait Penutupan Bandara dan Pelabuhan Pekan Depan, Itu HOAKS

Wali Kota Sorong Meminta Warga Tidak Mudah Percaya Dengan Informasi Terkait Penutupan Bandara dan Pelabuhan Pekan Depan, Itu HOAKS
(iNews/Andrew Chanry : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 10 September 2020 08:54 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau, meminta warga tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar terkait penutupan bandara dan pelabuhan. Isu tersebut dipastikan hoaks, karena belum ada kebijakan ini masih dipertimbangkan sementara waktu.


Kabar tersebut beredar di grup-grup Whatsapp. Dalam kabar yang beredar, bandara dan pelabuhan di Kota Sorong, Papua Barat, akan ditutup pada pekan depan atau mulai Senin (14/9/2020).

"Itu hoaks. Memang kasus positif Covid-19 di Sorong terus bertambah. Namun untuk penutupan bandara dan pelabuhan, saya belum berpikir ke arah sana," kata Lambert di Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (9/9/2020).

Pemerintah daerah bersama Forkopimda memang sempat membahas upaya penanganan Covid-19, di antaranya dengan menutup sementara Bandara Domine Eduard Osok dan Pelabuhan Sorong.

Namun Wali Kota Lambert menilai, kebijakan itu harus dipikirkan secara matang-matang. Apalagi sampai mengeluarkan keputusan karantina wilayah, hal ini bukan perkara yang mudah.

"Jadi saya mengimbau kepada siapapun jangan memberikan informasi yang tidak benar, karena itu membuat resah masyarakat. Warga juga jangan mudah percaya hoaks," ujar dia.

Kalaupun nanti pemerintah daerah mengambil langkah penutupan akses bandara dan pelabuhan, kata dia, tentu akan diinformasikan ke publik setidaknya sepekan sebelumnya.


Disadur dari iNews.id

Wali Kota Sorong Pandemi Virus Corona Bandara dan Pelabuhan HOAKS


Loading...