Advertisement

Kasus Covid-19 Kuningan Meningkat Masyarakat Tidak Disiplin

Kasus Covid-19 Kuningan Meningkat Masyarakat Tidak Disiplin
Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kuningan
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 10 September 2020 08:30 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kuningan, salah satunya dipicu akibat masyarakat yang tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dikatakan Bupati H Acep Purnama saat diwawancarai disela-sela tuganya Selasa (8/09-2020), terkait meningkatnya kasus positif Covid-19 ahir-ahir ini.

Tim Gugus Tugas Crisis Center Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kuningan kini mulai menyiapkan opsi untuk mengantisifasi merebaknya pandemi Covid-19 ini.

Bupati Acep menuturkan, Saat ini pihak-nya melakukan upaya test swab massal kepada masyarakat untuk deteksi dini, Bahkan kerap meghimbau masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan tetap jaga jarak. Selain itu, meminta masyarakat untuk tidak bepergian ke luar Kota terutama ke Cirebon yang ahir-ahir ini kembali masuk dalam zona merah, ungkapnya.


Saya tegaskan agar warga Kuningan jangan dulu pergi ke Cirebon, jika tak ada keperluan penting, tegasnya.
Untuk meminimalisir kasus positif ini, kebijakan PSBB dan jam malam akan diberlakukan lagi di Kuningan, ujarnya.

Sementara itu, Kalaka BPBD Agus Mauludin,SE, M.Si dalam siaran Persnya menjelaskan, kasus positif Covid-19 di Kuningan hari ini Rabu (9/09-2020) jumlahnya cenderung terus meningkat, . Dalam pekan terakhir ini saja kasus baru positif ada penambahan sebanyak 16 kasus dan masuk di zona kuning.


Total kasus positif di Kuningan update data hingga hari ini tercatat 2.855 orang, Karantina 115 dan discarded 2.740 orang. Kontak berat karantina 66 orang, discarded 535 orang (total 601 orang).

Menyusul Suspek dikarantina 25 orang, discarded 2.074 totalnya 2.099 orang. Kemudian Rapid positif dari total 167 orang diantaranya Sudah Sembuh 144 oranj, meninggal 10 orang dan masih karantina 13 orang. Sedangkan kasus konfirmasi total 150 orang, discarded 122 orang dan 4 kasus meninggal, ujar Agus Maludin. (H WAWAN JR)

Pandemi Virus Corona Protokol Kesehatan Tes Swab Masal Kabupaten Kuningan


Related Post



Loading...