Gunakan Nomor 8 di Milan, Tonali Minta Izin Gattuso Terlebih Dahulu

Gunakan Nomor 8 di Milan, Tonali Minta Izin Gattuso Terlebih Dahulu
Suara.com
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 10 September 2020 08:26 WIB

Terasjabar.id – Sandro Tonali telah resmi menjadi pemain AC Milan. Gelandang berusia 20 tahun itu didatangkan dengan formula peminjaman sebesar 10 juta euro dan opsi tebus 20 juta euro dari Brescia.

Setelah menandatangani kontrak dengan Milan, Tonali tak bisa menutupi kegembiraannya. Maklum saja, pasalnya Tonali adalah seorang Milanista -fans AC Milan- sejak masih kecil. Bisa bergabung dengan Milan merupakan impiannya.

“Ini adalah perasaan yang kuat dan indah. Saya sangat senang. Bermain dengan seragam Milan adalah impian saya. Saya belum memakainya, tapi itu akan terjadi besok. Saya akan tidur malam ini dan besok akan menjalani sesi latihan yang bagus,” ujar Tonali kepada Sky Sports, Kamis (10/9/2020).



Sandro Tonali bergabung dengan AC Milan

Pemain yang diidolakan Tonali sejatinya adalah Gennaro Gattuso. Maka dari itu, ketika kini Tonali berkesempatan mengenakan jersey Rossoneri, ia pun memilih menggunakan nomor punggung 8, sama dengan Gattuso.

Uniknya, sebelum Tonali memilih nomor punggung 8 tersebut, ia menelefon Gattuso terlebih dahulu untuk meminta izin. Namun menurut Gattuso, seharusnya Tonali tak perlu melakukan itu karena ia sendiri tak memiliki hak untuk mewariskan nomor punggung 8.

“Anda tidak perlu meminta izin kepada saya. Tapi, saya juga dulu meminta izin kepada Donadoni saat itu. Saya menyarankan Anda untuk bersikap bijak dan mendengarkan mereka yang ada di sana. Milan adalah sesuatu yang serius," ujar Gattuso ketika dihubungi Tonali.

Kehadiran Tonali di Milan sejatinya disambut gembira oleh segenap elemen, termasuk CEO Rossoneri, Ivan Gazidis. Terlebih, Tonali merupakan salah satu pemain muda potensial saat ini yang telah diakui dunia.

“Kami senang menyambut Sandro Tonali ke AC Milan. Dia adalah salah satu talenta muda paling menjanjikan di sepakbola internasional. Sandro memiliki kecintaan pada klub (Milan) dan pemahaman akan nilai-nilainya yang akan menambah apa yang ingin kami bangun bersama. Selamat datang. Sandro!” tutur Gazidis.

Sebelum ini, Tonali sebenarnya hampir bergabung dengan Inter Milan. Sebab, Inter sudah berusaha menggaet Tonali sejak April 2020 dan mereka bahkan telah membuat kesepakatan personal.

Kendati demikian, begitu memasuki bursa transfer musim panas 2020, Inter tak bisa langsung menebus Tonali. Pasalnya, kubu Nerazzurri harus menjual pemainnya terlebih dahulu sebelum melakukan perekrutan. Hal ini lantas dimanfaatkan oleh Milan untuk menikung.


(mrh/Okezone)

Tonali Milan Ac Milan Italia


Loading...