Lima di Antara 22 Kabupaten dan Kota di Provinsi NTT Masih Bebas dari Kasus Covid-19

Lima di Antara 22 Kabupaten dan Kota di Provinsi NTT Masih Bebas dari Kasus Covid-19
Ilustrasi (Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 9 September 2020 14:15 WIB

Terasjabar.id - Lima di antara 22 kabupaten dan kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih bebas dari kasus Covid-19. Kelimanya, yakni Manggarai di Pulau Flores, Sumba Timur di Pulau Sumba, Sabu Raijua, Malaka, dan Belu di Pulau Timor, wilayah yang berbatasan dengan negara Timor Leste.

"Hingga saat ini lima di antara 22 kabupaten dan kota di NTT masih bebas dari kasus virus corona jenis baru, Covid-19," kata Ketua Sekretariat Gugus Tugas Posko Covid-19 Provinsi NTT David Mandala di Kupang, Rabu (9/9/2020).

David mengatakan, saat ini sebanyak 36 di antara 209 pasien Covid-19 di wilayah NTT masih dalam perawatan. Sebagian dirawat di rumah sakit dan sebagian lagi dikarantina mandiri dan karantina terpusat.

Pasien yang masih dalam perawatan ini tersebar di delapan kabupaten, yakni Manggarai Barat, Manggarai, Nagekeo, Ende, Kota Kupang, Alor dan Sumba Timur, serta Ngada.

"Pasien terpapar Covid-19 yang masih dirawat itu terbanyak di Kabupaten Manggarai Barat yakni 13 orang. Mereka dirawat di satu di rumah sakit, sembilan orang menjalani karantina mandiri dan tiga lainnya karantina terpusat," katanya.

Di Kabupaten Manggarai ada 10 orang pasien dan semuanya karantina mandiri. Sementara di Nagekeo satu orang karantina terpusat, Ende satu orang dirawat di RSUD Ende, Alor satu orang karantina terpusat, dan Ngada satu orang di rawat di RSUD Prof DR Johanes Kupang.

Selanjutnya di Kota Kupang ada enam orang dirawat di empat rumah sakit, yakni RS Siloam, RST Wirasakti, RSUD Prof DR Johanes Kupang dan RS Penyangga Undana. Di Sumba Timur ada empat orang pasien Covid-19. Satu dirawat di RSUD Umbu Rara Meha dan tiga lainnya karantina mandiri.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona NTT Bebas dari Kasus Covid-19


Loading...