13 Bakal Paslon Kepala Daerah Mengikuti Serangkaian Tes di RSSA Malang, Datang Bergelombang

13 Bakal Paslon Kepala Daerah Mengikuti Serangkaian Tes di RSSA Malang, Datang Bergelombang
(Merdeka.com/Darmadi Sasongko : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 9 September 2020 11:02 WIB

Terasjabar.id - 13 bakal pasangan calon (Paslon) atau 26 bakal calon Kepala Daerah mengikuti serangkaian tes di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA). Tes berlangsung tiga hari yang meliputi tes jasmani dan rohani.

"Ini pemeriksaan lengkap seperti yang diinstrukskan IDI, BNN, HIMSI yakni tes narkoba, psikologi dan fisik. Hari ini kita melaksanakan tes jasmani," kata Ketua Tim Panitia Tes Calon Kepala Daerah dr Saifullah Asmiragani di RSSA Malang, Rabu (9/9).

Bakal paslon yang menjalani tes psikologi di RSSA Malang meliputi pasangan dari Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember serta Kabupaten Kediri. Sebanyak 26 bakal paslon mengikuti tes jasmani dan rohani selama tiga hari.

"Besok akan ada gelombang kedua untuk tes fisik calon yang sisanya. Kemarin kita memeriksa 16 paslon, sisanya 10 paslon belum mengikuti yang tes fisik," urainya.

Mereka menjalani tes di Ruang Majapahit RSSA. Pelaksanaan tes berlangsung dalam ruang tertutup dengan protokol kesehatan ketat.

Pantauan merdeka.com terlihat Bacalon Independen Kabupaten Jember, Faida dan Dwi Oktavianto Nugroho yang datang paling akhir. Selain itu juga terlihat pasangan Calon Bupati dari Malang, Sanusi-Didik Gatot Subroto dan Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono.

"Saya tidak melakukan persiapan khusus apapun," tegas Didik

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Bakal Paslon Kepala Daerah RSSA Malang Tes Jasmani dam Rohani


Loading...