Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Akan Segera Bergulir Kembali, Menpora Titip Pesan buat PSSI dan PT LIB

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Akan Segera Bergulir Kembali, Menpora Titip Pesan buat PSSI dan PT LIB
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 9 September 2020 08:43 WIB

Terasjabar.id - Menpora Zainudin Amali menekankan pada PSSI dan PT LIB tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 jika akan menjalankan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 secara terbuka. Politikus Partai Golkar itu berharap PSSI bisa dijadikan sebagai contoh cabang olahraga lain yang akan mulai kompetisi khususnya cabor yang profesional.

Itu disampaikan Menpora saat menjadi narasumber Talk Show FMB 9 di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2020) kemarin. 
"Saya harap PSSI menjadi contoh untuk cabor profesional lain yang akan memulai kompetisi. Jadi kompetisi profesional harus di tangani secara profesional pula. Saya menaruh harapan besar kepada Ketum PSSI karena saya yakin beliau pasti mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pelaku olahraga dengan tetap menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

Iwan Bule sapaan Ketum PSSI ini juga menyampaikan bahwa Satgas Penanganan Covid-19 juga telah merekomendasikan agar kompetisi dilanjutkan tetapi tetap nomor satukan protokol kesehatan. "Satgas telah merekomendasikan tetap dengan protokol kesehatan, kemudian jelas tanpa penonton, swab test kepada seluruh pemain yang akan bermain," tuturnya.

"Jadi kita lakukan dengan ketat makanya ada zona 1,2 dan 3. Hanya ada 270 orang di stadion yang sebesar itu. Kami harap kepada masyarakat untuk menghormati aturan yang ada di tengah pandemi ini agar tanpa ada penonton, kerumunanpun tidak boleh, nobarpun tidak ada silakan menonton di rumah masing-masing," pungkas Iwan Bule.

Sekadar informasi, pekan lalu, PT LIB telah mengirimkan jadwal lanjutan turnamen sepak bola tertinggi di Indonesia itu kepada seluruh klub perserta, melalui surat bernomor 291/LIB-KOM/IX/2020 perihal Penyampaian Jadwal Pertandingan “Extraodinary Competition” Liga 1 2020. (Baca juga: Setop Bully Timnas U-19 Indonesia)

Direktur Operasional PT LIB, Irjen. Pol. (P) Drs. Sudjarno mengatakan, penyampaian jadwal pertandingan tersebut setelah menganalisa hasil dari virtual meeting dan club meeting antara PSSI, PT LIB dan 18 klub peserta beberapa waktu lalu.

"Pembuatan jadwal ini telah menyesuaikan dengan kondisi terkini, sesuai dengan pelaksanaan lanjutan kompetisi dengan status Extraordinary Competition," ujar Sudjarno.

Disadur dari Sindonews.com 

PSSI. PT LIB Menpora Liga 1 Liga 2 Pandemi Virus Corona


Loading...