Tes SKB CPNS di Kabupaten Bangka Tengah Mulai Dilaksanakan, Protokol Kesehatan Covid-19 Diperketat

Tes SKB CPNS di Kabupaten Bangka Tengah Mulai Dilaksanakan, Protokol Kesehatan Covid-19 Diperketat
Ilustrasi (Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 8 September 2020 13:04 WIB

Terasjabar.id – Tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka Tengah tahun 2020 mulai dilaksanakan hari ini, Selasa (8/9/2020) di tengah pandemi Covid-19. Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Daerah ( BKPSDMD) memperketat penerapan protokol kesehatan bagi seluruh peserta seleksi.


Dari pantauan di lokasi, protokol kesehatan diterapkan mulai dari pintu gerbang masuk lokasi seleksi CPNS, tepatnya di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah. Peserta yang baru tiba diwajibkan melewati pemeriksaan suhu badan, wajib mencuci tangan, dan menggunakan masker.

Selain itu, sebelum dan sesudah pelaksanaan tes seleksi, ruangan tes dan ruang administrasi disemprot dengan cairan disinfektan. Komputer-komputer yang dinilai berpotensi menjadi sarana penyebaran Covid-19 juga turut dibersihkan.

“Dalam pelaksanaan tes CPNS tahun ini memang kami memperketat penerapan protokol kesehatan guna meminimalisasi potensi penyebaran Covid-19. Pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh peserta dan panitia yang memasuki kawasan tes ini,” kata Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurrachman.


Wahyu mengatakan, bagi peserta yang memiliki suhu badan di atas 38 derajat celcius akan ditempatkan di ruang khusus. Mereka akan mengikuti seleksi di ruang terpisah dengan peserta lain.

“Kami telah siapkan ruangan khusus yang diperuntukkan bagi peserta yang bersuhu tinggi. Di dalam ruang khusus tersebut telah kami siapkan sebanyak empat unit komputer,” katanya.

Selain itu, jika di tahun-tahun sebelumnya dalam satu ruangan menampung 50 orang peserta di setiap sesi tes, tahun ini hanya menampung sebanyak 25 orang peserta saja. Setiap ruangan hanya diisi 25 komputer sesuai jumlah peserta seleksi CPNS ditambah dua komputer cadangan.

“Dalam pelaksanaan tes, jarak antarpeserta kami jaga sehingga social distancing antarpeserta tetap terjaga,” ujarnya.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona CPNS Tes SKB Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020


Loading...