Mahasiswa Baru UGM Ini Rela Seberangi Pulau, Demi Sinyal Internet untuk PPSMB Online

Mahasiswa Baru UGM Ini Rela Seberangi Pulau, Demi Sinyal Internet untuk PPSMB Online
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 8 September 2020 12:43 WIB

Terasjabar.id - Mahasiswa baru Universita Gajah Mada (UGM) Syirhan Suherman (17), rela menyeberang pulau dengan menaiki kapal ferry menuju kota Ambon, Maluku untuk mencari sinyal internet agar bisa ikut Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB). Jaringan internet tak stabil di rumahnya di Desa Kamal, Kairatu Barat, Kabupaten Seram Barat.


Syirhan merupakan mahasiswa baru UGM yang diterima di prodi D4 Teknik Pengelolaan dan Perawatan Alat Berat, Sekolah Vokasi UGM. Setidaknya butuh tiga jam perjalanan bagi Syirhan menaiki kapal agar bisa menuju kota Ambon.

“Di desa saya, jaringan (internet) kurang stabil, maka dari itu saya ke Ambon untuk mengikuti PPSMB, disana juga ada wifi,” kata Syirhan, dikutip dari website resmi UGM, Selasa (8/9/2020).

Anak pertama dari 3 bersaudara dari pasangan Suherman dan Rosida ini mengaku bersemangat mengikuti kegiatan perkuliahan di UGM meski pelaksanaan secara daring akibat pandemi sekarang ini. Dia memiliki harapan besar meraih cita-citanya dengan kuliah di UGM.

“Saya ingin berkuliah di universitas terbaik di Indonesia, di desa saya belum pernah ada yang berkuliah di UGM dan ini menjadi suatu kebanggaan untuk saya dan orang tua bisa menjadi mahasiswa baru di UGM,” kata Syirhan yang lulus dari SMA Siwalima Ambon ini.

Syirhan bercita-cita ilmunya di UGM bisa dimanfaatkan masyarakat di kampungnya kelak. Apalagi sumber daya alam di Indonesia belum banyak yang bisa mengelola.

“Harapan saya nantinya dapat bekerja dalam bidang tambang atau yang semacamnya karena di Indonesia banyak sumber daya alam yang belum dikelola,” ucapnya.


Disadur dari iNews,id

PPSMB Kota Ambon Mahasiswa Baru UGM Internet


Loading...