Pilkada Medan, Dua Bakal Paslon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan Tes Psikologi

Pilkada Medan, Dua Bakal Paslon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan Tes Psikologi
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 8 September 2020 11:59 WIB

Terasjabar.id - Dua bakal pasangan calon (paslon) Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan menjalani pemeriksaan psikologi yang dipusatkan di Santika Hotel Medan, Selasa (8/9/2020). Pemeriksaan psikologi ini merupakan salah satu syarat pencalonan di Pilkada Medan.


Dari pantauan, pasangan bakal calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi tiba di Hotel Santika sekitar pukul 07.30 WIB. Sementara itu, pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman tiba di Hotel Santika sekitar pukul 08.00 WIB.

Kedua pasangan calon tersebut tampak kompak mengenakan kemeja berwarna putih saat mengikuti tes psikologi. Setibanya di lokasi, pasangan Bobby-Aulia langsung menyapa pasangan Akhyar-Salman.

Dalam tes psikologi tersebut, pasangan calon yang akan bersaing di Pilkada Medan pada 9 Desember 2020 itu akan menjalani sejumlah rangkaian tes tertulis maupun sesi wawancara oleh tim ahli.

Setelah menjalani pemeriksaan psikologi, para pasangan calon ini akan melanjutkan tahapan berikutnya yakni pemeriksaan kesehatan dan bebas narkotika.

Pemeriksaan tersebut akan dilaksanakan di Instalasi Pelayanan Eksekutif Lantai I dan Lantai II Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan pada Rabu (9/9/2020).

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sumatera Utara telah menerima berkas pencalonan dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Kali Kota Medan yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman.

Bobby Nasution dan Aulia Rachman didukung delapan partai politik yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, PAN, Nasdem, Hanura, PSI, dan PPP.

Sementara itu, Akhyar dan Salman maju dengan didukung dua partai yakni partai PKS dan Demokrat.


Disadur dari iNews.id

Bakal Paslon Pandemi Virus Corona Wali Kota Medan Wakil Wali Kota Medan


Loading...