Tiga Pendaki Gunung Bawakaraeng Kabupaten Gowa Sempat Diporkan Hilang, 'ditemukan dalam keadaan selamat'

Tiga Pendaki Gunung Bawakaraeng Kabupaten Gowa Sempat Diporkan Hilang, 'ditemukan dalam keadaan selamat'
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 8 September 2020 10:32 WIB

Terasjabar.id - Tiga pendaki Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sempat dilaporkan hilang, akhirnya ditemukan selamat. Mereka berada di pos tujuh pada Senin (7/9/2020) siang.

Ketiganya atas nama Tomy (20), Fadel (16), dan Danil (34). Ketiganya merupakan warga Kota Makassar. Mereka sudah dievakuasi ke pos registrasi di Hutan Pinus Lembanna Gowa.

"Korban sudah bersama kami, ditemukan dalam keadaan selamat," kata Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Fadhlyh, Senin kemarin.

Menurut dia, para pendaki ini berangkat dari Lembanna menuju puncak gunung pada Sabtu (5/9/2020) pukul 16.00 WITA Sabtu. Mereka sempat berkemah di pos enam pada malam hari

Namun mereka salah jalur karena mengambil jalur kanan ke arah talung saat melanjut ke pos tujuh Minggu (6/9/2020). Pendaki itu pun tersesat dan saat itu stok makanan yang mereka bawa sudah hampir habis.

"Ketiga pendaki yang tersesat tersebut baru berhasil ditemukan pada keesokan harinya, Senin (7/9/2020) hari ini," jelasnya.

Iptu Hasan menuturkan, ketiga pendaki itu datang tanpa melaporkan diri di posko registrasi. Karena itu, dia menyesalkan aksi nekat mereka, karena berdampak menyulitkan pendataan korban.

"Kami informasikan bahwa setiap pengunjung wajib hukumnya melakukan registrasi," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pendaki Gunung Gunung Bawakaraeng Kabupaten Gowa tersesat


Loading...