Wabup Ridho : Karang Taruna Dituntut Menggali Potensi Generasi Muda

Wabup Ridho : Karang Taruna Dituntut Menggali Potensi Generasi Muda
Wabup Kuningan HM Ridho Suganda diabadikan bersama panpel & pengurus Karang Taruna Karangkamulyan Ciawigebang, Minggu malam (6/09-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 8 September 2020 09:33 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Karang Taruna diwilayah Kabupaten Kuningan, dituntut terus menggali dan mengembangkan segenap potensinya. Selain itu, Karang Taruna juga harus meningkatkan kualitas kelembagaan sebagai organisasi sosial kemasyarakatan.

“Karang Taruna menjadi wadah sekaligus sarana pengembangan setiap anggota masyarakat khususnya genarasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial,” ujar Wabup Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, dalam acara puncak peringatan HUT ke-75 RI, Tahun Baru Islam, dan Hari Jadi ke-522 Kuningan, di Desa Karangkamulyan, Kec Ciawigebang, Minggu malam (6/09-2020).

Ridho mengatakan, Karang Taruna punya potensi besar ikut menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat. Karang taruna juga dapat berperan aktif membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah, mengapresiasi kegiatan yang digagas Karang Taruna Karangkamulyan. Mudah-mudahan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Karangkamulyan menjadi motivasi dan langkah awal sinergitas pemuda Karang Taruna dan pemerintahan desa dalam menjalankan program-program untuk menyelesaikan permasalahan sosial di tengah masyarakat," ungkapnya.

Sebagai organisasi yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan, Wabup meminta, Karang Taruna dapat menjadi mitra kerja pemerintah dan menjalankan perannya dalam menanggulangi masalah sosial di masyarakat. "Terus berinovasi, anak muda jangan takut salah, karena dari salah itu kita belajar menuju kearah yang lebih baik. Terkait pandemi Wabup Ridho mengajak masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pintanya.

Acara Semarak Karangkamulyan yang bertema "Karangkamulyan Agamis, Nasionalis, dan Dinamis" dimeriahkan penampilan seni Hadroh dan pencak silat serta tausyiah Habib Al-Atos. Acara dihadiri, Wakil Ketua DPRD :Kuningan, Drs. H. Ujang Kosasih, Camat Ciawigebang, Drs. H. Pepen Supendi beserta jajaran, Kades Karangkamulyan, lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat setempat. (H WAWAN JR)

Karang Taruna Kabupaten Kuningan organisasi sosial kemasyarakatan Acara Puncak Peringatan


Loading...