Kemenkeu Memastikan Akan Memberikan Pulsa Gratis Bagi Mahasiwa yang Kesulitan belajar, Hanya Untuk Perguruan Tinggi Negeri ??

Kemenkeu Memastikan Akan Memberikan Pulsa Gratis Bagi Mahasiwa yang Kesulitan belajar, Hanya Untuk Perguruan Tinggi Negeri ??
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 7 September 2020 09:50 WIB

Terasjabar.id - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan akan memberikan pulsa gratis bagi mahasiswa yang kesulitan belajar. Hal ini seiring pandemi virus corona (Covid-19) yang membuat mahasiswa berkegiatan belajar secara digital.


Rencana pemberian tambahan pulsa gratis bagi mahasiswa telah ditandatangani oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam aturan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 394/KMK.02/2020. Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan, Rahayu Puspasari mengatakan, aturan ini memberikan kriteria siapa saja mahasiswa yang boleh mendapatkan pulsa. Namun, hanya mahasiswa yang belajar di perguruan tinggi negeri.

"Dalam menyelenggarakan tugas tersebut, akan ada persinggungan dengan masyarakat dan mahasiswa. Untuk bantuan kepada mahasiswa yg dimaksud di sini adalah bantuan untuk kampus-kampus yang statusnya berada di bawah instansi pemerintah, yakni universitas negeri," ujar Puspa saat dihubungi di Jakarta, Senin (7/9/2020)

Dia menuturkan, PMK 394 ditujukan untuk menunjang penyelenggaraan tugas pemerintah karena situasi yang berubah dari bekerja di kantor menjadi bekerja di rumah (work from home/WFH). dalam hal ini, biaya paket data dan komunikasi untuk mereka yang melakukan komunikasi via daring untuk keperluan kedinasan.


"Kepada Mahasiswa yang mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring (online) dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan secara daring yang bersifat insidentil dapat diberikan biaya paket data sesuai kebutuhan paling tinggi Rp 150.000 per bulan," tuturnya.


Disadur dari iNews.id

Kemenkeu Pulsa Gratis Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri Pandemi Virus Corona


Loading...