Ki Gembor : Mari Wujudkan Silaturahmi Antar Umat Islam

Ki Gembor : Mari Wujudkan Silaturahmi Antar Umat Islam
Kegiatan tabligh Akbar ini dihadiri Bupati H Acep Purnama
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 7 September 2020 09:21 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Tabligh akbar Ikatan Pemuda Pemudi Kabumen (IPPK) Kabupaten Kuningan yang mengusung tema "Mempererat Tali Silaturahmi Antar Umat Islam" dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriyah dan sekaligus memperingati HUT RI ke-75 serta Hari Jadi ke-522 Kuningan, digelar di Jalan Dewi Sartika Kabumen Kuningan, Minggu, (06/09/2020).

Kegiatan tabligh Akbar ini dihadiri Bupati H Acep Purnama Kabag Kesra, Ketua RW 06 Kabumen H. Uca Sunarsa, Ustad Shodhikin dan Ustad Ki Gembor selaku mubalig, panitia Peringatan Hari Besar Islam IPPK Kabumen Kuningan, para Alim Ulama, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. Dapat disaksikan satu wujud keteladanan dari jajaran pengurus.

Tiga momentum ini dikemas dalam satu acara yaitu, kegiatan tabligh akbar bagi masyarakat Kabumen Kecamatan Kuningan dan sekitarnya. Mubalig Ustadz Ki Gembor dalam ceramahnya, mengajak segenap umat muslim untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mempererat silaturahmi sesama umat Islam, sesuai tema peringtan, ujar Ki Gembor. Ketua panitia Heri Heryanto mengharapkan, warga Kebumen terus melakukan kreativitas sesuai dengan harapan pemerintah Kabupaten Kuningan bahwa pemuda pemudi Kebumen ini mendukung dalam hal pembangunan dan lain-lain yang dilakukan pemerintah.

“Adanya anak muda Kebumen disingkat IPPK (Ikatan Pemuda Pemudi Kebumen) sekarang ini diharapkan dapat menjadi Kebumen yang baru serta adanya perubahan menuju hal yang positif” Acara ini dalam upaya menegakkan syiar Islam melalui kegiatan sosial kemasyarakatan dan merupakan suatu sumbangsih penyelenggara dalam mengisi tahun baru Islam, HUT RI ke 75 dan Hari Jadi Kuningan ke 522. Sesuai dengan momentum peringatan tahun baru Islam ini, menjadi dasar untuk semakin mempunyai pondasi dalam meneruskan dan memperdalam kehidupan agamis, sehingga tercipta suasana kehidupan kemasyarakatan lebih kondusif dan dinamis dalam suasana kental ciri keislaman, tutur Heri.

(Suasana Tabligh Akbar di RW 06 Kabumen Kuningan menghadirkan Ustadz Ki Gembor, Minggu (6/09-2020))

Semenrara itu, Bupati H Acep Purnama memberikan apresiasi kepada jajaran panitia dan mengharapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan maanfaat ke berbagai pihak. Khususnya masyarakat mendapat pencerahan dan tersirami semangat juangnya serta lebih memaknai tahun baru islam 1 muharam 1442 hijriyah melalui ceramah keagamaannya,tutur Acep (H WAWAN JR)

Hari Jadi Ke-522 Kuningan Tablig Akbar IPPK 'Mempererat Tali Silaturahmi Antar Umat Islam


Loading...