Kemeriahan Hari Jadi Kuningan ke 522 Berlangsung Di Pedesaan

Kemeriahan Hari Jadi Kuningan ke 522 Berlangsung Di Pedesaan
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri acara senam sehat di Desa Haurkuning, Kecamatan Nusaherang , Minggu (06/09/2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 6 September 2020 14:55 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Meski masih dalam situasi pandemi Covid - 19 momentum peringatan Hari Jadi Kuningan ke-522 & rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75, tidak menjadi rintangan untuk menggelar berbagai kegiatan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri acara senam sehat di Desa Haurkuning, Kecamatan Nusaherang , Minggu (06/09/2020). Bupati Kuningan H Acep Purnama menegaskan, acara peringatan ini boleh dilakukan meskipun adanya beberapa pembatasan kegiatan dalam segala bidang.

Namun boleh dilakukan recovery terutama di bidang ekonomi, dengan adanya kegiatan senam dan hari-hari besar ini tentunya akan ada dampak peningkatan ekonomi, lalu dengan dibentuk kepanitian seperti ini pun dapat memotivasi kembali aktivitas yang sempat terhenti selama masa pandemi.

Bupati Acep tetap mengingatkan meskipun telah memulai kembali kegiatan-kegiatan di luar rumah kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak hingga mencuci tangan. Dengan ungkapan kegembiraan Bupati Kuningan juga membagikan 1 buah sepeda mini yang diserahkan kepada panitia untuk masyarakat desa Haurkuning.

“Mari kita isi momentum hari jadi Kabupaten Kuningan ke-522 dan HUT RI ke-75 ini dengan pembangunan-pembangunan mental spiritual dan sosial. Mari kita peringati juga tahun baru islam 1442 H dengan berhijrah dari satu titik ke titik lainnya ke arah yang lebih baik lagi” ujar Bupati Kuningan.

Sementara itu, Bupati H Acep Purnama di kelurahan Cirendang melepas acara gerak jalan santai Karang Taruna menyambut HUT RI ke-75 dan Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-522. Turut hadir dalam acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Babinsa, Ketua RT dan RW, Tokoh agama sekelurahan Cirendang, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna Harapan Baru, panitia PHBN.

Dalam sambutannya Bupati H Acep menyampaikan harapannya kepada Pemuda karang taruna harapan baru, semoga dapat mewujudkan harapannya itu menjadi sebuah kenyataan. Kuncinya yaitu komunikasi, koordinasi sehingga lahirlah sebuah solusi. Melalui karang taruna ini bersama-sama untuk membangun Kelurahan Cirendang dengan potensi yang selaras sesuai visi Kuningan maju. Di Cirendang banyak potensi yang dapat dikembangkan, baik sumber daya alam maupun dari sumber daya manusia. Dalam acara tersebut juga Bupati memberikan 1 unit sepeda mini sebagai bentuk apresiasi dan ikut mengundi hadiah untuk peserta gerak jalan santai. (H WAWAN JR)

Hari Jadi Kuningan Ke-522 Pandemi Virus Corona Kabupaten Kuningan Desa Haurkuning


Loading...