Pilkada Serentak di Tengah Pandemi Virus Corona, Pelanggaran Protokol Kesehatan Jadi Kerawanan Tertinggi di Pilkada 2020

Pilkada Serentak di Tengah Pandemi Virus Corona, Pelanggaran Protokol Kesehatan Jadi Kerawanan Tertinggi di Pilkada 2020
(Borneonews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 6 September 2020 14:25 WIB

Terasjabar.id - Kepolisian daerah (Polda) Jawa Tengah mempediksi tingkat kerawanan tertinggi dalam menyambut Pilkada Serentak yakni pelanggaran protokol kesehatan. Mengingat pelaksanaan pilkada serentak di tengah pandemi Covid-19 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan, jangan hanya karena persaingan para pendukung malah mengabaikan jaga jarak selama kampanye di Pilkada 2020.

"Intinya, kalau politik ini rumusnya bikin kerumunan atau cari kerumunan. Sedangkan sekarang ini yang gak boleh adalah kerumunan," kata Iskandar Fitriana Sutisna, Minggu (6/9/2020).

"Sehingga jangan sampai atas dasar rivalitas yang intens, maka kerawanan yang tinggi juga potensi, pelanggaran protokol kesehatan juga tinggi," ujarnya lagi.

Dia pun mengajak peran serta masyarakat agar dalam perhelatan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Jawa Tengah masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan

"Saya mengharapkan kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan pada seluruh kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pilkada Serentak 2020 Polda Jawa Tengah Pandemo Virus corona Protokol Kesehatan


Loading...