Warga Resah, Sejumlah Aksi Kriminalitas Beberapa Hari ini Sering Terjadi di Kabupaten Purwakarta, Polisi Diminta Bertindak Tegas

Warga Resah, Sejumlah Aksi Kriminalitas Beberapa Hari ini Sering Terjadi di Kabupaten Purwakarta, Polisi Diminta Bertindak Tegas
(ist/Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 6 September 2020 12:12 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah aksi kriminalitas beberapa hari ini sering terjadi di Kabupaten Purwakarta.

Hal ini membuat sejumlah warga merasa khawatir dan resah.

Aksi kriminalitas itu mulai aksi pembegalan hingga pencurian kendaraan bermotor.

Terbaru, aksi kriminalitas pencurian bermotor terjadi di wilayah perumahan kavling Purnama Jalan Batu Ciseureuh Purwakarta dengan merusak gembok garasi, Minggu (6/9/2020) pukul 04.00 WIB.

Aksi kejahatan ini pun terekam kamera pemantau CCTV dan viral di media sosial.

Sebelumnya, aksi pembegalan dan kriminalitas lain terjadi di pertigaan Gentong, Purwakarta.

Sejumlah anak muda yang tengah nongkrong di pertigaan Gentong tiba-tiba lari terbirit-birit ketika ada beberapa anak yang datang dan turun dari motornya dengan membawa senjata tajam.

Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Fitran Romajimah mengaku pihaknya sudah menangkap sejumlah pemuda yang merupakan geng motor yang sempat meresahkan di Purwakarta.

Tak hanya itu, aparat kepolisian dari Sat Reskrim Polres Purwakarta pun, kata Fitran, sudah bekerja semaksimal mungkin dengan melakukan kegiatan patroli setiap malamnya untuk menjaga kondusivitas.

"Sepuluh orang geng motor sudah kami tangkap, hanya belum kami ekspose menunggu perintah. Kami juga sudah tangkap pelaku curanmor. Jadi, mohon bersabar untuk kegiatan eksposenya," katanya, Minggu (6/9/2020).

Sementara itu, salah seorang warga Faisal Abdurrahman (28) warga Wanayasa mengaku takut saat harus pergi keluar malam ke wilayah Purwakarta kota.

"Ya kalau kondisinya seperti itu terus pastinya takut dong, karena kami kan ingin keamanan saat keluar rumah," katanya.

Hal senada pun diungkapkan Tatang Sobarudin (26) warga Tegal Munjul.

Ia berharap aparat kepolisian mampu bertindak tegas dan responsif terhadap keresahan dan keamanan di wilayah Purwakarta.

"Sudah mah pandemi yang bikin resah, terus ini sudah ramai perbincangan masalah keamanan di Purwakarta apalagi setiap lihat media sosial isinya soal pencurian, geng motor, dan kriminalitas lainnya. Harus ditindak tegas," ujarnya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Aksi Kriminalitas Kabupaten Purwakarta CCTV Pandemi Virus Corona


Loading...