Makanan ini Ada Pada Sajian Populer dai Jepang, Berikut Manfaat Rumput Laut Untuk Tubuh

Makanan ini Ada Pada Sajian Populer dai Jepang, Berikut Manfaat Rumput Laut Untuk Tubuh
Ilustrasi (Infobrand.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 6 September 2020 09:48 WIB

Terasjabar.id - Pencinta makanan laut ataupun masakan Jepang pasti sudah tak asing dengan rumput laut. Makanan ini biasanya ada pada sajian populer dari Jepang, sushi.

Walaupun tak jarang dilihat sebagai hiasan sushi saja, tetapi rumput laut sebenarnya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Sebab, rumput laut mengandung nutrisi bermanfaat seperti vitamin C, vitamin B, vitamin A, zat besi, yodium, dan banyak lagi.

Selain sushi, rumput laut juga bisa dikonsumsi dengan cara menambahkannya ke sup, salad, dan smoothie. Bahkan meminumnya sebagai suplemen. Saat ini, ada juga camilan yang berasal dari rumput laut, meski itu pasti menggunakan bumbu penyedap dan pengawet.

Mengandung banyak nutrisi bermanfaat, rumput laut dapat memberikan Anda sejumlah dampak positif bagi kesehatan. Apa saja? Simak daftarnya, seperti dilansir dari Nutritious Life, Minggu (6/9/2020).

Kandungan mineral pada rumput laut sepuluh kali lebih besar dari yang ditemukan pada tanaman yang ditanam di tanah. Selain itu, alga laut mengandung berbagai macam vitamin dan mineral. Komponen mineral utama adalah yodium, kalsium fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dan klorin. 

Sama seperti vitamin, mineral membantu tubuh Anda dalam banyak hal. Mulai dari membantu membangun tulang yang kuat dan membantu menjaga otot, jantung, dan otak Anda bekerja dengan baik.

Kesehatan sistem pencernaan

Mengonsumsi alga memberi tubuh banyak serat prebiotik yang menyehatkan usus. Selain itu, gula tertentu yang ditemukan dalam rumput laut yakni disebut polisakarida telah terbukti meningkatkan pertumbuhan bakteri baik yang bermanfaat bagi sistem pencernaan Anda.

Punya manfaat kecantikan

Rumput laut yang kaya mineral memiliki kemampuan luar biasa untuk membantu kulit mempertahankan kelembapan dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Penelitian telah menunjukkan kolagen rumput laut adalah sumber asam hialuronat yang bagus, yang memainkan peran penting dalam kesehatan kulit.

Anda tertarik mengonsumsinya secara rutin?

Disadur dari iNews.id

Rumput Laut Masakan Jepang Manfaat


Loading...