BNPB Bergerak Cepat Membantu Penanganan Klaster Baru Virus Corona di Ponpes Darussalam Blokagung, Golontorkan Dana Rp 1,5 Miliar

BNPB Bergerak Cepat Membantu Penanganan Klaster Baru Virus Corona di Ponpes Darussalam Blokagung, Golontorkan Dana Rp 1,5 Miliar
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 3 September 2020 13:17 WIB

Terasjabar.id – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bergerak cepat membantu penanganan klaster baru Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim). Selain membantu fasilitas, BNPB juga menggelontorkan dana Rp1,5 miliar untuk berbagai kebutuhan vital.

Bantuan penanganan BNPB tersebut antara lain 500 velbed (tempat tidur portable), 20 unit tenda BNPB dan 20 unit toilet portable. Selain itu ada ikan tuna sebanyak 4 ton dan minyak kayu putih 100 cc sebanyak 6.000 botol.

Bantuan tersebut diserahkan BNPB melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Jatim.

Pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung, Nihayatul Wafiroh menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diterima tersebut. Dia berkeyakinan bantuan itu sangat membantu proses karantina para santri, termasuk untuk meningkatkan imunitas mereka.

"Kami semua berterima kasih atas kepedulian ini," ujarnya, Kamis (3/9/2020).

Tenaga Ahli Penanganan Covid-19 dan Kebencanaan BPBD Jatim, Suban Wahyudiono pun merespon positif reaksi cepat itu. Khusus sejumlah peralatan, dia memastikan semuanya telah difungsikan di lingkungan Posko Covid-19 dan dapur umum yang terletak di Lapangan Kaligesing, Desa Karangmulyo, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi.

"Semua bantuan sudah terdistribusikan dengan baik. Kami semua berterima kasih atas bantuan ini," katanya.

Diketahui, ratusan santri Ponpes Darussalam Blokagung, Banyuwangi terpapar Covid-19. Untuk mencegah penuluran, 6.000 santri di pondok tersebut diisolasi. Seluruh kebutuhan logistik para santri disuplai penuh oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona BNPB Klaster Baru Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi


Loading...