RSMH Palembang Melakukan Kerja Sama Dengan Polda Sumsel, Cegah Pengambilan Paksa Jenazah Covid-19

RSMH Palembang Melakukan Kerja Sama Dengan Polda Sumsel, Cegah Pengambilan Paksa Jenazah Covid-19
(Bambang Irawan/iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 3 September 2020 08:54 WIB

Terasjabar.id - Rumah Sakit Umum dr Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang melakukan kerja sama dengan Polda Sumatera Selatan (Sumsel). RSMH meminta dukungan pengamanan termasuk pengamanan pasien Covid-19.


"Ada beberapa kejadian yang dialami selama ini di antaranya pencurian, perusakan, dan kasus jenazah terindikasi Covid-19 dibawa paksa oleh keluarga. Untuk mencegah berulangnya kejadian tersebut kami mengajukan kerja sama dukungan pengamanan polisi," kata Dirut RSMH, Bambang Eko Sunaryanto, Kamis (3/9/2020).

Dalam kerja sama itu, Bambang Eko melakukan penandatangan MoU dengan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri S.

Menurut Bambang, gangguan keamanan tersebut dapat menimbulkan permasalahan bagi tim medis dan pasien di RSMH Palembang.

Melalui kerja sama itu, kata Bambang, diharapkan dapat meningkatkan keamanan di lingkungan rumah sakit dan memberikan kenyamanan bagi pasien yang menjalani rawat inap serta rawat jalan.

Selain itu, lanjut Bambang, dengan adanya dukungan pengamanan dari Polda Sumsel dapat memperbaiki sistem manajemen pengamanan di RSMH Palembang sehingga dapat memenuhi standar akreditasi dan Undang Undang Kesehatan.

Sementara Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, pihaknya siap membantu pihak RSMH dan masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungan rumah sakit.

"Kami akan mendukung petugas keamanan internal untuk melakukan pengamanan RSMH secara maksimal sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman yang lebih baik," kata Eko.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona RSMH Palembang Pengamanan Polda Sumsel


Loading...