Koramil 1510/Cilimus Kodim Kuningan Fasilitasi Pelajar Wifi Gratis

Koramil 1510/Cilimus Kodim Kuningan Fasilitasi Pelajar Wifi Gratis
Sebelum memasuki ruang belajar di Koramil Cilimus Kuningan, siswa SMAN ini mengikuti protokol kesehatan
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 3 September 2020 08:29 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dalam upaya membantu proses belajar daring kepada sejumlah siswa selama masa pandemi COVID-19, Koramil 1510/Cilimus memfasilitasi WiFi gratis.

Melalui bantuan tersebut, kini anak-anak di daerah kecamatan Cilimus dapat mengikuti pembelajaran tanpa harus membeli paket internet. Hal itu dikatkan Danramil 1510 Cilimus Kapten Inf Muadi saat dikonfirmasi di Kantornya Koramil Rabu (2/09-2020)


"Koramil 1510/Cilimus siap memberikan solusi untuk membantu kesulitan pelajar di kecamatan Cilimus agar tetap dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring, diantara dengan menyediakan akses wifi gratis bagi siswa-siswi," tuturnya.

"Kebijakan penerapan belajar daring di tengah pandemi COVID-19 ini menjadi pilihan otoritas pendidikan di Indonesia, oleh karena itu TNI harus mendukung kebijakan tersebut,"katanya.

Saat ini yang mengikuti pembelajaran daring adalah pelajar SMAN 1 Cilimus. WiFi gratis yang disediakan tersebut bertujuan, agar siswa-siswi dapat mengikuti belajar dengan memanfaatkan jaringan internet, sehingga dalam situasi saat ini pun mereka tetap dapat mengikuti pembelajaran, ujarnya..

Diharapkan dengan fasilitas wifi gratis, dapat membantu kesulitan tersendiri khususnya bagi warga yang kurang mampu dalam kebutuhan putra-putrinya untuk mengikuti belajar daring menggunakan koneksi internet.

“Selain menyediakan WiFi gratis bagi siswa-siswi dalam belajar daring, anggota di Koramil juga turut berperan aktif mengawasi dan membantu siswa-siswi selama proses belajar mengajar, agar penerapan sistem pembelajaran daring betul-betul dimanfaatkan dengan baik," ungkap Kapten Inf Muadi.

Ia berharap dengan adanya fasilitas akses internet gratis di kantor-kantor Koramil, merupakan bagian dari solusi ditengah pandemi COVID-19 terutama bagi masyarakat yang membutuhkan, pungkasnya. (H WAWAN JR)

Pandemi Virus Corona KBM Secara Daring Wifi Gratis Koramil 1510/Cilimus


Loading...