Daebak! BTS Jadi K-Pop Pertama Rajai Chart Billboard Hot 100

Daebak! BTS Jadi K-Pop Pertama Rajai Chart Billboard Hot 100
terasjabar
Editor: S.N.A K-Pop —Selasa, 1 September 2020 14:26 WIB
Terasjabar.id - 

Prestasi yang diraih BTS tahun ini masih terus bertambah. Setelah memenangkan empat kategori di MTV Video Music Awards, kini mereka mencetak sejarah lewat chart Billboard.


BTS berhasil merajai chart Billboard Hot 100 dengan single Dynamite yang dirilis pada 21 Agustus 2020. Posisi tersebut merupakan posisi tertinggi yang pernah diraih BTS di chart Hot 100 setelah merilis ON pada 2019. Kala itu mereka berada di posisi keempat.

Dengan ini, BTS resmi menjadi artis K-Pop pertama yang pernah merasa chart Billboard Hot 100. Pencapaian tertinggi sebelumnya diraih oleh PSY lewat lagu Gangnam Style yang berada di posisi kedua.


Berdasarkan data Nielsen, Dynamite di streaming lebih dari 33,9 juta kali di Amerika Serikat. Di pekan pertama, single terbaru BTS tersebut terjual lebih dari 300 ribu unit.Hot 100 merupakan chart Billboard yang diambil berdasarkan berbagai aspek usai seorang artis merilis musik. Perhitungan berdasarkan dengan jumlah penjualan, pemutaran di radio, hingga streaming di Amerika Serikat.

Sebelumnya, BTS juga memecahkan rekor lewat MV yang dirilis. Hanya dalam waktu 24 jam, Dynamite ditonton lebih dari 101 juta kali.

Dynamite merupakan single yang dirilis BTS sebagai awal dari comeback mereka dengan album lengkap. Jika tak ada perubahan, BTS dijadwalkan merilis album terbaru di kuartal keempat 2020.Tak hanya itu, MV Dynamite juga menjadi MV dengan perilisan premier terbesar. Sebanyak lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia menyaksikan premier dalam waktu bersamaan.

Namun penyesuaian jadwal kemungkinan diberlakukan mengingat kasus COVID-19 di Korea Selatan yang kembali meluas. BigHit Entertainment, sebagai manajemen, akan memberikan kabar mengenai hal ini jika ada perubahan.BTS juga akan menyapa fans kembali melalui konser Map of the Soul ON:E yang rencananya digelar secara online dan offline pada 10-11 Oktober 2020.



BTS prestasi


Loading...