Timnas Indonesia U-19 Punya Jadwal Padat Selama TC di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 Punya Jadwal Padat Selama TC di Kroasia
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 1 September 2020 13:19 WIB

Terasjabar.id - Timnas Indonesia U-19 punya jadwal padat selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Selain menghadapi Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi, skuat asuhan Shin Tae-yong juga bakal menjajal kekuatan Qatar, Bosnia & Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia menyambut baik rencana pertandingan yang akan dihadapi Garuda Nusantara.

"Pada awalnya Timnas U-19 akan memulai pertandingan 2 September. Namun Federasi Sepak Bola Kroasia melakukan perubahan jadwal menjadi 5 September. Kami rasa tidak masalah, ini justru bagus untuk pemain yang dapat melakukan persiapan lebih panjang sebelum menjalani uji coba tersebut," kata Iriawan dalam rilis PSSI, Selasa (1/9/2020).

"Setelah mengikuti turnamen tersebut, Timnas U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang. Lawan-lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Mereka merupakan tim kuat dan bagus untuk Timnas U-19," ujarnya.

TC ini ditujukan sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020. Sedangkan prospek jangka panjangnya, para pemain dituntut lebih baik jelang Piala Dunia U-20 2021.


Berikut jadwal Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
5 September 2020: Indonesia vs Bulgaria

8 September 2020: Indonesia vs Kroasia

11 September 2020: Indonesia vs Saudi Arabia

Jadwal pertandingan lainnya belum diumumkan PSSI

Disadur dari iNews.id

Timnas Indonesia U-19 Kroasia Jadwal Padat Shin Tae-yong


Loading...