Ada Tiga Pegawai Positif Covid-19. Gedung Setda Depok Ditutup Sementara Beberapa Hari

Ada Tiga Pegawai Positif Covid-19. Gedung Setda Depok Ditutup Sementara Beberapa Hari
Ilustrasi (CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 1 September 2020 12:19 WIB

Terasjabar.id - Setelah ditemukan dua kasus di Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, kini ditemukan lagi orang positif Covid-19 di area Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok. Alhasil, Gedung Setda Depok pun ditutup sementara beberapa hari.

Pemberitahuan penutupan gedung itu seperti tertera dalam surat yang dikeluarkan oleh Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 (GTPPC) Kota Depok. Dalam surat yang dikeluarkan pada 31 Agustus 2020 itu tertulis bahwa area Setda Depok ditutup sementara selama tujuh hari. Penutupan dilakukan sejak 1 -7 September 2020.

Hal itu dibenarkan oleh Jubir GTPPC Kota Depok, Dadang Wihana. "Betul ditutup sementara karena ditemukan adanya kasus positif di sana," katanya ketika dikonfirmasi, Selasa (1/9).

Seluruh pegawai kemudian harus menjalani isolasi dan diterapkan mekanisme work from home (WFH). Dikatakan bahwa ada lebih dari satu kasus yang ditemukan di area Setda Depok. "Ada tiga kasus yang ditemukan di sana. Pegawai melakukan isolasi dan WFH," paparnya.

Gedung Setda Depok terdiri dari lima lantai. Namun yang ditutup hanya empat lantai saja.

"Cuma lantai satu sampai empat saja. Kalau lantai lima tidak," tukasnya.

Selama penutupan gedung kata Dadang akan dilakukan mitigasi. Mulai dari disifektan hingga pemeriksaan kesehatan SDM.

"Mitigasi dilakukan di area Setda Depok. Kemudian dilakukan pengecekan kesehatan bagi seluruh pegawai, terutama bagi yang belum melakukan swab PCR. Berkordinasi dengan Bidang Penanganan Gusu Tugas Kota Depok," tuturnya.

Disadur dari Merdeka.com 

DPAPMK KOta Depok Pandemi Virus Corona Sekda Kota Depok


Loading...