Advertisement

Gubernur Sumsel Akan Mendukung Penuh Pembangunaan Balai Penyuluhan Perikanan di Palembang

Gubernur Sumsel Akan Mendukung Penuh Pembangunaan Balai Penyuluhan Perikanan di Palembang
(Humas Pemprov Sumsel Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 1 September 2020 10:25 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru akan mendukung penuh rekomendasi pembangunan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan, (BP3) Palembang. BP3 itu nantinya akan dibangun oleh Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluhan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Selain dapat menjaga habitat berbagai jenis ikan di Sumsel, keberadaan BP3 ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga," kata Herman Deru saat menerima audiensi rombongan BP3 dari KKP di ruang tamu Gubernur, Senin (31/8/2020).

Menurut pria yang kerap disapa HD ini, dirinya sudah lama mendengar adanya pembangunan. Pemprov pun memberi sinyal positif dan sangat mendukung rekomendasi pembangunan balai tersebut. Bahkan Pemprov juga telah memberikan lahan hibah di kawasan yang sangat strategis baik dari sisi letak maupun asetnya.

"Pasti mendukung sekali, bahkan kita sudah berikan lahan yang strategis di dekat sungai terbesar di sini. Sehingga sirkulasi airnya nanti akan mumpuni sekali bahkan untuk penelitian," kata dia.

Lebih lanjut HD mengatakan, Sumsel memiliki banyak spesies ikan, sayangnya sebagian jenis itu sudah tak terlihat keberadaanya.

"Seperti ikan Kalui. Dulu waktu saya kecil, banyak orang jual ikan kalui lewat di depan rumah. Sekarang sudah tidak ada lagi," kata dia.

Dusadyr daru iNews.id

Gubernur Sumsel BP3 Palembang KKP Balai Penyuluhan Perikanan


Related Post



Loading...