Sistem Operasi Apple Terbaru iOS 14, Hidupkan Kembali Game iPod Music Quiz

Sistem Operasi Apple Terbaru iOS 14, Hidupkan Kembali Game iPod Music Quiz
Ilustrasi (News07Trends : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Senin, 31 Agustus 2020 13:29 WIB

Terasjabar.id - Apple rupanya masih merindukan game iPod. Belum lama ini, game Music Quiz klasik ditemukan di sistem operasi Apple terbaru, iOS 14.

Tim 9to5Mac telah menemukan iOS 14 menghadirkan kembali game Music Quiz klasik. Jadi perangkat Anda memutar lagu secara acak dan meminta Anda untuk memberi nama dan mengumpulkan skor.

Apple bahkan tidak memerlukan aplikasi untuk melakukan permainan tersebut. Seluruh game berjalan sebagai Shortcut di bawah bagian My Shortcuts. Setiap sesi hanya berlangsung lima putaran.

Tapi, Anda dapat terus bermain dan membagikan skor di jejaring sosial. Kemampuan tersebut tidak dapat dilakukan di iPod Anda yang dikeluarkan baru-baru ini, sebagaimana dikutip dari Engadget, Senin (31/8/2020).

Game Music Quiz hanya berfungsi dengan aplikasi Music bawaan. Sayangnya, pengguna Spotify tidak dapat memenggunakan layanan music streaming untuk game Music Quiz.

Game Music Quiz hanya berfungsi dengan Apple Music, pembelian iTunes, dan bahkan lagu-lagu yang diselaraskan secara lokal dari sumber lain. Karena ini adalah Shortcut dan bukan aplikasi, Anda dapat dengan mudah mendapatkan inspirasi untuk mini game Anda sendiri atau memodifiasi Music Quiz agar sesuai selera Anda.

Cara yang diambil Apple ini seperti promo Shortcut untuk mendorong penggunaan. Pada saat yang sama, sulit untuk menyangkal daya tarik retro jika Anda tumbuh besar menggunakan pemutar musik Apple.

Disadur dari iNews.id

Apple iOS 14 Game Music Quiz Klasik


Loading...