Timnas Indonesia U-19 Akan Menjalani TC di Kroasia, Shin Tae-yong Anti Pemain Malas, 'Demi Raihan Prestasi'

Timnas Indonesia U-19 Akan Menjalani TC di Kroasia, Shin Tae-yong Anti Pemain Malas, 'Demi Raihan Prestasi'
(Nusa Bali : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 31 Agustus 2020 12:14 WIB

Terasjabar.id - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memperingatkan para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk serius selama menjalani training camp (TC) di Kroasia. Iriawan meminta Witan Sulaeman dan kawan-kawan serius menjalani pemusatan latihan.

Skuat Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Kroasia, Minggu (30/8/2020) waktu setempat.

Tak ingin lama-lama bersantai, latihan langsung dilakoni para penggawa Tim Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19, beberapa jam setelah sampai di Negeri Balkan.

"Pemain wajib bekerja keras dan fokus selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. PSSI akan selalu mendukung penuh program Timnas Indonesia U-19 untuk raihan hasil terbaik," kata Iriawan dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Senin (31/8/2020).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa 28 pemain untuk TC di Kroasia ini. Tidak hanya latihan, para pemain juga akan melakoni sebuah 'turnamen mini'.

Di turnamen yang akan berlangsung 2-8 September 2020 tersebut, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan tuan rumah Kroasia, Bulgaria, serta Arab Saudi.

Update terbaru, PSSI menyebut Qatar akan menjadi lawan berikutnya bagi skuat Garuda Nusantara.

Shin Tae-yong sendiri memastikan seluruh pemain yang dibawa akan berjuang dengan maksimal. Tidak ada kata malas-malasan bagi mereka selama menjalani TC.

"Selama disini (Kroasia) para pemain akan bekerja keras demi raihan prestasi Timnas Indonesia U-19 nantinya," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

TC di Kroasia sebagai persiapan Timnas U-19 mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Namun, ajang tersebut besar kemungkinan batal digelar karena pandemi COVID-19.

Oleh sebab itu, ada rencana lain yang bakal dilakukan Jack Brown Cs. Timnas U-19 akan melanjutkan TC di negara Eropa lainnya.

Turki, Spanyol, dan Portugal menjadi pilihannya. Namun, Shin Tae-yong lebih ingin ke Portugal, meski baru federasi sepakbola Turki yang memberi respons ke PSSI terkait keinginan ini.

Disadur dari Suara.com 

Ketim PSSI Timnas Indonesia U-19 TC Kroasia


Loading...