DLH Kota Padang Sumbar Menyiapkan Tim Pendukung untuk Makamkan Jenazah Covid-19

DLH Kota Padang Sumbar Menyiapkan Tim Pendukung untuk Makamkan Jenazah Covid-19
Ilustrasi (Beritasatu.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 31 Agustus 2020 09:36 WIB

Terasjabr.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyiapkan tim pendukung untuk pemakaman jenazah dengan prosedur Covid-19. Hal ini dilakukan karena kasus positif Covid-19 di Kota Padang meningkat.

Kepala DLH Kota Padang Mairizon mengatakan, pembentukan tim ini berdasarkan Surat Keterangan (SK) Wali Kota Padang.

"Ada dua tim yang terdiri atas 24 orang bertugas memakamkan jenazah pasien Covid-19 di Padang," kata Mairizon, Senin (31/8/2020).

Mairizon menambahkan, saat ini kasus positif Covid-19 kembali meningkat di Kota Padang, bahkan kemarin tim sudah memakamkan dua orang dan beberapa hari yang lalu satu jenazah positif Covid-19.

Mairizon melanjutkan, tim pemakaman tetap terlindungi dari penularan Covid-19 karena telah mendapatkan bantuan APD yang lengkap untuk penanganan jenazah Covid-19.

"Selain itu, sudah dilakukan tes swab Covid-19, dari hasil tes itu semua tim pemakaman dinyatakan negatif Covid-19," kata dia.

Mairizon mengatakan, pemerintah Kota Padang sudah menetapkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bungus sebagai lokasi pemakaman khusus jenazah yang meninggal karena Covid-19. Ini dilakukan karena TPU jauh dari permukiman penduduk.

"Alasan lainnya karena jenis tanah yang cocok dan tidak berbatu, dan jarak dari sumber air juga lebih dari 1 kilometer. Saat ini sudah 93 jenazah positif Covid-19 yang telah dimakamkan di sana," kata dia.

Disadur dari iNews.id

DLH Kota Padang Sumbar Pandemi Virus Corona Pemakaman Jenazah


Loading...