Menggelar Laga Uji Coba Internal, Tim Utama Persib Bandung Kalah, Robert Alberts Melihat Banyak Kekurangan

Menggelar Laga Uji Coba Internal, Tim Utama Persib Bandung Kalah, Robert Alberts Melihat Banyak Kekurangan
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Minggu, 30 Agustus 2020 20:28 WIB

Terasjabar.id - Tidak melawan tim lain, Persib Bandung menggelar laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (29/8/2020). Gim internal itu sebagai penutup minggu ketiga latihan bareng di tengah pandemi virus corona.

Pelatih Robert Albert membagi tim menjadi dua. Tim biru dan tim abu-abu.  

Tim abu-abu yang mayoritas diperkuat oleh pemain cadangan pada saat tiga pertandingan awal Liga 1 2020 berhasil memenangkan pertarungan dengan skor 5-2.

Namun, Robert tak memandang skor itu. Dia lebih memilih menyoroti perkembangan timnya. Robert menilai, permainan anak asuhnya semakin meningkat dibandingkan dengan gim internal pekan lalu. Dia mengaku puas dengan yang ditampilkan oleh Wander Luiz dkk.

"Ada banyak kemajuan dalam hal mentalitas dan karakter bermain jika dibandingkan dengan pekan lalu ketika kami memainkan gim internal selama 90 menit juga," ujar Robert gim selesai.

Meskipun menilai pemainnya menujukkan progres yang cukup baik, mantan pelatih PSM Makassar ini melihat masih banyak kekurangan yang harus segera diperbaiki.

Apalagi, Liga 1 2020 akan berjalan lagi pada 1 Oktober.

"Terlihat beberapa pemain juga mengalami kelelahan. Kesimpulannya kami masih harus bekerja untuk membuat pemain mampu bermain selama 90 menit. Dan tadi juga ada beberapa gol yang bagus, gol yang diproduksi dari sepak bola yang bagus dan ada juga gol yang lahir karena pemain membuat kesalahan," katanya.

Pada gim internal itu, Robert memberikan kesempatan kepada tiga pemain U-20 untuk unjuk kemampuan sebelum diresmikan menjadi bagian tim.

"Pada sekitar 20 menit akhir juga kami melakukan perubahan dengan memasukkan pemain U-20 dan ini kesempatan besar bagi mereka. Bagus untuk membuka mata melihat kualitas mereka apakah bisa berada di level yang kami miliki atau tidak saat ini," katanya.

Di samping itu sebenarnya, Persib ingin melakukan uji coba dengan tim lokal. Sayangnya uji coba itu tidak terealisasi karena pihak GBLA tidak memberikan izin.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, siapa pun yang akan masuk Stadion GBLA harus dites dan dinyatakan negatif Covid-19.

"Seharunya kami bermain melawan satu tim lokal tapi mereka tidak bisa melakukan tes (covid-19) jadi kami tidak diizinkan untuk membawa siapa pun datang ke sini (GBLA) tanpa hasil tes. Jadi kami bermain interal lagi," ucapnya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona Persib Bandung Liga 1 2020 Robert Alberts


Loading...