Ada Dua Staf di Kantor Sekretariat yang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Gedung DPRD Banyuwangi Ditutup Sementara

Ada Dua Staf di Kantor Sekretariat yang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Gedung DPRD Banyuwangi Ditutup Sementara
(iNews/Eris Utomo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 30 Agustus 2020 13:25 WIB

Terasjabar.id - Gedung DPRD Banyuwangi tutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini menyusul ada dua staf di Kantor Sekretariat DPRD Banyuwangi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mengejutkannya, tidak banyak orang yang tahu ternyata penutupan kantor wakil rakyat di Jalan Adi Sucipto tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu, tepatnya pada Rabu (26/8/2020) lalu.

Informasi diperoleh iNews, penutupan ini berawal dari seorang staf yang mengalami gejala batuk dan demam tinggi. Dia kemudian dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan uji swab. Staf ini memiliki riwayat tugas kerja di Bali dan Blitar bersama sejumlah anggota DPRD beberapa waktu sebelumnya.

Selanjutnya, Sekretariat DPRD Banyuwangi melakukan tindakan sesuai SOP dengan menyemprot semua ruangan dan halaman serta kendaraan dinas dengan cairan disinfektan. Selain itu juga menghentikan sementara semua aktivitas kerja staf dan anggota di Gedung DPRD.

Pantauan iNews, situasi kantor tampak sunyi. Bahkan dedaunan tersebar di halaman dalam dan dibiarkan saja belum dibersihkan. Namun sejauh ini belum ada konfirmasi langsung dari Sekretariat DPRD Banyuwangi terkait penutupan kantor yang sudah berjalan kurang lebih lima hari.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Gedung DPRD Banyuwangi Sekda DPRD Banyuwangi


Loading...