Pemerintah Akan Berkoordinasi Dengan Strategi Gas dan Rem Dalam Penanganan Covid-19

Pemerintah Akan Berkoordinasi Dengan Strategi Gas dan Rem Dalam Penanganan Covid-19
(detikNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 30 Agustus 2020 12:57 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah akan berkoordinasi dengan strategi gas dan rem dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19). Hal ini dilakukan agar penanganan pandemi bisa ke berbagai sektor.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, salah satu wujud koordinasi dengan menyelenggarakan kegiatan Indonesia Sehat, Indonesia Kerja dan Indonesia Tumbuh sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Bapak Presiden (Joko Widodo/Jokowi) meminta bahwa kita melakukan koordinasi gas dan rem tentunya rem di sektor kesehatan, gas pemulihan sosial ekonomi masyarakat ditambahkan safety belt di sektor keuangan," ujar Airlangga dalam kampanye penggunaan masker di Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (30/8/2020).

Airlangga menambahkan, pada kampanye penggunaan masker yang dilakukan pemerintah hari ini secara bertahap dan dalam waktu masing-masing satu bulan akan ditambah dengan kampanye lainnya, yaitu gerakan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Yang paling penting kita jaga kehidupan masyarakat dengan social safety net, dan kemudian kita juga menjaga agar pertumbuhan tetap terlihat," kata dia.

Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan kedisiplinan dalam menggunakan masker sebagai kunci dari awal pencegahan Covid-19.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Presiden Jokowi Protokol Kesehatan


Loading...