Setiap Kamis, Warga Sukabumi yang Kurang Mampu Bisa Belanja Gratis di Mobil Patroli Polisi

Setiap Kamis, Warga Sukabumi yang Kurang Mampu Bisa Belanja Gratis di Mobil Patroli Polisi
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 30 Agustus 2020 11:56 WIB

Terasjabar.id - Masyarakat kurang mampu di Kota Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), bisa berbelanja gratis setiap hari Kamis. Kebutuhan mereka akan diantar anggota polisi menggunakan mobil patroli.

Inovasi ini digagas Polsek Cibeureum, jajaran Polres Sukabumi Kota. Kebutuhan belanja ini dikhususnya untuk warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

"Kami mendatangi mereka untuk berbelanja berbagai kebutuhan pokoknya. Semua belanjaan yang diambil gratis," kata Kapolsek Cibeureum, AKP Atik Suswanti, di Kota Sukabumi, Jabar, Minggu (30/8/2020).

Anggota dari polsek akan mendatangi warga dengan mobil patroli membawa berbagai kebutuhan belanja. Mulai dari lauk pauk, ayam, daging ikan dan sayur mayur. Warga bebas memilih barang belanjaannya.

Belanja gratis itu dilakukannya setiap Kamis. Karena itu dia menamakan program ini 'Kamis Manis Belanja Gratis'. Dengan program ini, warga tak perlu jauh-jauh ke pasar untuk berbelanja.

"Kita kasih kesempatan untuk memilih dan membawa empat jenis bahan makanan yang disediakan," ujar dia.

Program ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Warga yang berbelanja tetap harus menggunakan masker dan dilarang berkerumun untuk menghindari penularan Covid-19.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Berbelanja Gratis Kota Sukabumi Jawa Barat Anggota Polisi


Loading...