Korban Tewas Restoran Ambruk di Xiangfen China Jadi 29 Orang

Korban Tewas Restoran Ambruk di  Xiangfen China Jadi 29 Orang
(AFP Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 30 Agustus 2020 11:04 WIB

Terasjabar.id - Korban tewas restoran ambruk di Xiangfen, Pronvinsi Shanxi, China, Sabtu (29/8/2020), hingga kini bertambah menjadi 29 orang.


Dilaporkan Xinhua, hingga Minggu (30/8/2020), tim juga menyelamatkan 57 orang dari reruntuhan bangunan Restoran Juxian, sebanyak tujuh di antaranya mengalami luka parah, namun tak sampai mengancam nyawa.

Saat kejadian, restoran tersebut sedang digunakan untuk jamuan perayaan pesta ulang tahun. Tak heran jika di dalamnya terdapat banyak orang.

Stasiun televisi pemerintah CGTN melaporkan, pencarian sudah dihentikan pada Minggu pagi.

Belum diketahui penyebab runtuhnya bangunan dua lantai tersebut. Dewan Negara di Beijing menyatakan akan mengawasi penyelidikan yang dilakukan otoritas provinsi.

Peristiwa bangunan ambruk sudah beberapa kali terjadi di China. Pemicunya pertumbuhan yang cepat memicu maraknya pembangunan gedung. Namun pembangunan terkadang dilakukan secara ilegal tanpa memperhatikan standar konstruksi yang aman.

Pada Maret lalu, sebuah hotel di kota Quanzhou ambruk menewaskan 29 orang dan melukai 42 lainnya. Hasil penyelidikan mengungkap, pemilik menambahkan tiga lantai bangunan secara ilegal, padahal sesuai izin hanya empat lantai. Tim pengawas kota berkolusi dengan pemilik hotel untuk membuat laporan palsu tentang bangunan.


Disadur dari iNews.id

Korban Tewas Restoran Ambruk Xiangfen China


Loading...