Pecatan Kader PDIP Diusung PKS untuk Lawan Menantu Jokowi, Bobby Nasution, di Pilkada Kota Medan

Pecatan Kader PDIP Diusung PKS untuk Lawan Menantu Jokowi, Bobby Nasution, di Pilkada Kota Medan
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 29 Agustus 2020 14:35 WIB

Terasjabar.id - Mantan pecatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diusung PKS dalam Pilkada Kota Medan 2020

Nama Akhyar Nasution disebut dalam rekomendasi PKS untuk tarung di Pilkada Kota Medan 2020

Akhyar Nasution semula kader PDIP di Medan. Pencalonannya dari partainya kandas karena Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri memilih anak menantu Jokowi, Bobby Nasution

Setelah dipecat, Akhdyar Nasution didukung Partai Demokrat, lalu PKS untuk melawan jagoan PDIP

Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) memutuskan mengusung pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dalam Pilkada Kota Medan 2020.

Hal itu resmi diumumkan dalam Rakornas Pilkada DPP PKS, di Kantor DPP PKS, Sabtu (29/8/2020). Dalam acara itu, PKS menyerahkan SK Rekomendasi ke 213 pasangan calon seluruh Indonesia.

"Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi," kata Ketua Tim Pemenangan Pemilu Pusat DPP PKS Chairul Anwar saat membacakan daftar paslon yang didukung PKS.

Akhyar Nasution saat ini menjabat Pelaksana Tugas Wali Kota Medan. Ia baru-baru ini dipecat dari keanggotaan PDI-P karena diketahui bergabung dengan Partai Demokrat untuk maju dalam Pilkada Medan 2020.

PDI-P sendiri mengusung pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman di Pilkada Medan. Bobby merupakan menantu Presiden Joko Widodo.

Soal pemecatan Akhyar ini, sebelumnya pernah disinggung Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Sindirian itu ia sampaikan dalam pidatonya di program Sekolah Partai angkatan ke-2 secara virtual, Rabu (26/8/2020).

"Ada di Medan dia masuk kader PDI-P, urusan rekomendasi itu otoritas saya. Saya dipilih kongres partai, kongres ini memberikan hak prerogatif saya," kata Megawati.

"Ada orang enggak direkomendasikan terus ngamuk, katanya kader partai. Terus saya pecat. Lho, orang saya yang punya hak prerogatif," sambungnya.(Tribunjabar.id)




PDIP PKS Bobby Nasution Jokowi


Loading...