5 Fakta Jelang Arsenal vs Liverpool di Community Shield

5 Fakta Jelang Arsenal vs Liverpool di Community Shield
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 29 Agustus 2020 11:34 WIB

Terasjabar.id -- 

Arsenal akan berjumpa Liverpool pada ajang Community Shield di Wembley, Sabtu (29/8). Berikut fakta menarik jelang duel tersebut.

Arsenal sebagai juara Piala FA akan bertemu Liverpool yang merupakan juara Liga Inggris.

Berikut fakta menarik jelang duel Arsenal vs Liverpool:

1. Di luar duel tahun 2019 saat Manchester City berstatus double winner, empat dari lima duel terakhir di Community Shield dimenangkan oleh juara Piala FA. Arsenal berhasil memenangkan tiga dari empat trofi tersebut.

Arsenal's Alexandre Lacazette runs past Liverpool's goalkeeper Alisson before scoring his team first goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Liverpool at the Emirates Stadium in London, England, Wednesday, July 15, 2020. (Glyn Kirk/Pool via AP)Arsenal akan menghadapi Liverpool. (AP/Glyn Kirk)

2. Arsenal memenangkan tujuh dari sembilan laga yang mereka mainkan di Community Shield, termasuk kemenangan beruntun di tiga laga terakhir.

3. Di luar laga Liga Iggris, Arsenal hanya satu kali kalah di Stadion Wembley. Sementara itu Liverpool hanya satu kali menang dari tujuh laga di Wembley [di luar Liga Inggris].

4. Arsenal baru saja mengakhiri rentetan tak pernah menang dalam 10 laga lawan Liverpool. Kemenangan itu datang pada laga di Stadion Emirates pada Juli lalu.


5. Liverpool dan Arsenal sudah tiga kali bertemu di Community Shield. Liverpool menang di edisi 1979 dan 1989 sedangkan Arsenal menang di pertemuan terakhir pada 2002.


(har/CNN)

Live Streaming Arsenal Liverpool CommunityShield


Loading...