Focus Group Discussion (FGD) Polres Kuningan Menyikapi AKB

Focus Group Discussion (FGD) Polres Kuningan Menyikapi AKB
Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik,S.I.K. diabadikan bersama peserta Focus Grup Discussion di Hotel Ayong Linggarjati Kamis (27/08-2020)
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 29 Agustus 2020 10:12 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Menyikapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimasa pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Wilayah Kab Kuningan Sat Binmas Polres Kuningan melaksanakan FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) di Hotel Ayong Cilimus Kuningan, Kamis (27/08-2020).

Gambar

Kegiatan FGD ini secara resmi di buka oleh Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K. didampingi Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Marsoni.
Tampil sebagai nara sumber DR.H Toto Toharuddin, M.Pd. Kepala Dinas Porapar Kuningan dan H. Yayat Hidayat, S.AP, M.M. Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kuningan dengan moderator IPTU Dedendan Aipda M. Khafid, S.Pd.I


Kegiatan FGD diikuti 25 orang peserta terdiri pemilik dan pengelola Obyek Wisata (OW) Kuningan antara lain, OW Cibulan, OW Kolam renang Zam-Zam Pool, OW Sidomba, OW The Mountain Park, Sangkan Park Water Boom, Linggarjati indah, Sangkanhurip Alami dan OW J &J Bojong-Linggarjati.

Gambar

Sesuai tema yaitu, "Menyikapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimasa Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di wilayah Kab. Kuningan", Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K.
menegaskan bahwa,

1. Covid-19 di Kab. Kuningan harus bisa diminimalisir atau lebih baik bisa hilang,

2 Sepakat protokol kesehatan tetap dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat baik pengelola/pemilik atau penanggung jawab kegiatan dalam mencegah dan menanggulangi Covid,

3. Pemilik/ pengelola/penanggung jawab akan tetap tegas menerapkan protokol kesehatan;
4.Memberi edukasi kepada masyarakat agar timbul kesadaran dan rasa tanggungjawab meminimalisir terpaparnya Covid-19,

5. Memberi contoh kebiasaan Protokol kesehatan mulai dari pengelola dan karyawan OW, dan

6.Akan dibuatkan standarisasi protokol kesehatan di setiap obyek wisata.
Focus Grup Discution ini dilaksanakan berpedoman pada protokol kesehatan, dan akan diagendakan secara rutin dengan tema yang berbeda, ungkap AKBP Lukman. (H WAWAN JR)

Kuningan AKB Cilimus Kuningan


Loading...