Kelompok Badut Necis Berbagi Nasi Bungkus, Jumat Berkah di Kota Cimahi

Kelompok Badut Necis Berbagi Nasi Bungkus, Jumat Berkah di Kota Cimahi
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Jumat, 28 Agustus 2020 14:23 WIB

Terasjabar.id - Kelompok badut yang masuk dalam komunitas Nyentrik Bandung Cimahi Sauyunan (Necis) kembali membuat aksi sosial yang bertemakan Jumat Berkah di Kota Cimahi,  Jumat (28/8/2020).

Kegiatan jumat berkah tersebut bukan pertama kali dilakukan oleh kelompok badut tersebut.

Hendayana, yang merupakan anggota badut Necis mengatakan berbagai aksi sosial sudah sering dilakukannya bersama rekan-rekan seprofesinya khususnya di tengah pandemi Covid-19.

"Biasanya, kami membagikan nasi bungkus setiap jumat dan menggunakan pakaian kami sehari-hari seperti kemeja. Tapi hari ini kami pakai kostum badut, supaya lebih berwarna," kata Hendayana di depan Alun-alun Kota Cimahi, Jumat (28/8/2020).

tribunnews
Kelompok Badut Necis Berbagi Nasi Bungkus, Jumat Berkah di Kota Cimahi 2 (tribunjabar/daniel andrean damanik)

Membeli makanan yang untuk dibagikan, Hendayana mengaku tidak pernah mencari atau meminta kepada donatur.

Melainkan, setiap aktivitas aksi sosial yang mereka lakukan selalu didokumentasikan dan diunggah ke media sosial sehingga banyak yang melihat dan tergerak untuk berbagi melalui kelompok Necis.

Hendayana menggunakan kostum "Super Hero" Spiderman dan sejumlah rekannya menggunakan pakaian badut penuh warna dan aksesoris lucu dan menarik.

Anak jalanan, pemulung, dan pengendara menjadi sasaran untuk berbagi berkah berupa nasi yang dikemas di dalam kotak.

Usai berbagi nasi, Hendayana dan rekannya berjalan ke alun-alun untuk berbagi keceriaan kepada anak jalanan yang sedang belajar di tepi alun-alun Kota Cimahi.

(Tribunjabar.id)


Badut Nasi Bungkus Cimahi


Loading...