Advertisement

Apple Tidak Akan Melepaskan Beberapa Aksesori Bawaan Untuk iPhone 12, untuk Tekan Biaya

Apple Tidak Akan Melepaskan Beberapa Aksesori Bawaan Untuk iPhone 12, untuk Tekan Biaya
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Jumat, 28 Agustus 2020 13:05 WIB

Terasjabar.id - Pada awal tahun muncul laporan, Apple akan melepaskan beberapa aksesori bawaan untuk iPhone 12. Aksesori yang dimaksud mencakup earpods dan juga charging brick.

Klaim diperkuat dengan laporan TrendForce. Menurut TrendForce, alasan Apple menghilangkan aksesori seperti earpods dan charging brick karena perusahaan berharap dapat mengurangi biaya produksi keseluruhan iPhone, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (28/8/2020).

iPhone 12 menggunakan komponen 5G, sehingga biaya yang dibutuhkan Apple membangun ponsel juga meningkat. Jadi, mereka berharap dapat mengimbangi biaya tersebut dengan menghapus beberapa aksesori yang biasanya mereka sertakan dengan iPhone.

Namun, pada saat yang sama juga telah dikemukakan salah satu alasan di balik ini. Dengan lenyapkan earpods mendorong pelanggan membeli aksesori besutan mereka, AirPods.

Lalu apa alasan hilangnya charging brick di iPhone 12? Soal charging brick, iPhone 12 akan dikirim dengan kabel USB-C ke Lighting. Artinya, jika memiliki MacBook Pro, Anda sebenarnya dapat memanfaatkan perangkat pengisian daya yang ada untuk membantu mengisi iPhone dengan cepat.

Seperti dikatakan sebelumnya, lenyapkan earpod dan charger dalam kotak iPhone 12 sebenarnya bukan hal baru. Sebelumnya seorang analis melaporkan Apple berencana menghilangkan aksesori tersebut.

Disadur dari iNews.id

Apple iPhone 12 Earpods Charging Brick


Related Post



Loading...