Usai Deklarasikan Diri Jadi Capres untuk Pilpres 2024, Giring Ganesha Blusukan

Usai Deklarasikan Diri Jadi Capres untuk Pilpres 2024, Giring Ganesha Blusukan
Tribunnews.com
Editor: Malda Hot News —Jumat, 28 Agustus 2020 10:23 WIB

Terasjabar.id - Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha telah mengumumkan akan mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

Setelah deklarasi itu, Giring Ganesh ternyata melakukan aksi blusukan.

Aksi blusukan pertamanya dilakukan dengan mendatangi warga korban kebakaran di Kelurahan Paseban, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Giring bersama Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Idris Ahmad memberikan sumbangan paket sembako untuk warga.

"Kami berharap bantuan dari PSI selama ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terpaksa tinggal di penampungan setelah musibah kebakaran ini," ujar Giring dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/8/2020).

Di Paseban, PSI juga membangun fasilitas wifi gratis untuk anak-anak korban kebakaran yang harus menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).



Giring Ganesha saat ditemui di Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia, Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2020) sore.
Giring Ganesha saat ditemui di Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia, Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2020) sore. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

"PSI sejak awal kebakaran telah hadir dan membantu masyarakat di sini. PSI memasang wifi gratis untuk anak-anak korban kebakaran agar mereka tetap dapat melakukan PJJ di masa pandemi," kata Idris yang mendampingi Giring.

Dari Paseban, Giring melanjutkan blusukan ke pemukiman padat di Kapuk, Jakarta Barat. Giring yang didampingi anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI William Aditya Sarana, kemudian mengunjungi lokasi wifi gratis yang disediakan pengurus PSI setempat.

"Fasilitas wifi gratis yang bisa diakses oleh masyarakat adalah solusi dari PSI untuk kesulitan yang dialami oleh orangtua murid selama pandemi covid-19," ujar Giring.

Giring kemudian berbincang dengan warga dan dari obrolan ini tersampaikan bahwa para ibu mengeluhkan tingginya biaya kuota internet untuk belajar jarak jauh selama pandemi ni.

Ia mengatakan salah satu fungsi partai politik adalah melayani masyarakat. Maka, sudah selayaknya partai-partai lain juga melakukan aksi solidaritas, hadir dan kerja untuk rakyat.

Menurut Giring, usai pandemi, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas wifi gratis itu untuk belajar dan mengembangkan usaha.

"Usaha-usaha rumahan dapat memanfaatkannya untuk mengembangkan kualitas produk dan berjualan secara online. Semakin banyak warga yang memiliki akses ke internet akan berdampak positif pada kesejahteraan bangsa," tandasnya.

(Tribunnews.com)

Giring Presiden PSI Jabar Blusukan


Loading...